#MillennialsMemilih

Setelah Djarot Hadiri Haul Keluarga Cendana, Giliran Ahok Curhat pada Adik Soeharto sp.beritasatu.com

Setelah Djarot Hadiri Haul Keluarga Cendana, Giliran Ahok Curhat pada Adik Soeharto

Jadi enak jamane sopo?

Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendatangi kediaman adik Soeharto, Probosutedjo, di Jalan Dipenogoro, Menteng, Jakarta Pusat pada hari Rabu 15 Maret 2017. Dikutip Kompas.com, (17/3), Juru bicara tim sukses Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul membenarkan pertemuan antara Ahok dengan Probosutedjo tersebut.

Dalam pertemuan tersebut Probosutedjo mengatakan sangat mendukung Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua nanti. Alasan utama dari Probosutedjo mendukung Ahok adalah karena dia sudah memberikan bukti nyata selama memimpin Jakarta, bukan hanya sekadar janji. Sebelumnya, Wakil Ahok, Djarot Syaiful Hidayat sempat menghadiri haul mantan Presiden Soeharto beberapa waktu lalu. Acara itu dihadiri oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pengamat politik  dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Tobias Basuki mengatakan bahwa kedua kandidat memang sedang berebut dukungan dari keluarga cendana.

Dalam pertemuan tersebut Ahok menyelipkan curhatannya.

Ruhut mengatakan bahwa Ahok sempat menyelipkan curhat kepada Probosutedjo. Ahok memulai cerita tentang kebesaran Tuhan yang mampu membuatnya menjadi Gubernur DKI Jakarta seperti sekarang ini. Padahal awalnya dia tidak pernah mimpi menjadi Gubernur. Ruhut menilai pertemuan dengan keluarga Probosutedjo tersebut sangat hangat. Ruhut pun bercerita bahwa sebelumnya dia pernah menjadi pengacara Soeharto.

Baca Juga: Jangan Baper! Ganteng Banget Kekasih Mantan Istrinya Tommy Soeharto Ini. 

Adik Soeharto senang dengan prestasi Ahok.

Terkait dukungan keluarga cendana lainnya yaitu Titiek Soeharto kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Ruhut menegaskan bahwa dia tidak peduli dengan hal tersebut. Pasalnya, dia melihat bahwa adik tiri dari Presiden RI ke -2, Soeharto ini merupakan pendukung setia Ahok sejak dulu. Dia mengakui prestasi-prestasi yang didapatkan Ahok selama menjadi Gubernur. Karena itulah, dia mengundang Ahok ke rumahnya untuk berbincang-bincang.

Baca Juga: Di Balik Kharisma Soeharto, Inilah Jalan Panjang yang Dia Tempuh Sebelum Jadi Presiden. 


Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Vote
    Senang 25%
  • Vote Vote
    Sedih 13%
  • Vote Vote
    Terhibur 13%
  • Vote Vote
    Marah 13%
  • Vote Vote
    Kaget 13%
  • Vote Vote
    Terinspirasi 25%

ARTIKEL TERKAIT

About IDNtimes