Rizieq Shihab Akan Jadi Saksi Di Sidang Ahok, Pengamanan Diperketat

Pengamanan disesuaikan jumlah dengan massa yang dijaga saat

Sidang ke-12 dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan berlangsung hari Selasa 28 Februari 2017 hari ini. Yang menarik dalam sidang lanjutan kali ini adalah kedatangan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebagai saksi.

Rizieq Shihab Akan Jadi Saksi Di Sidang Ahok, Pengamanan DiperketatIDN Times

Dikutip Liputan6.com, (27/2), Untuk mengantisipasi datangnya massa pendukung Rizieq, Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Argo Yuwono menegaskan akan menambah jumlah pengamanan terkait kedatangan Rizieq Shihab di persidangan.

Namun, Argo tidak menyebutkan berapa jumlah personel yang akan diterjunkan ke lapangan. Yang jelas, pengamanan akan disesuaikan jumlah dengan massa yang dijaga saat demo.

Pengadilan lanjutan untuk terdakwa penista agama.

Rizieq Shihab Akan Jadi Saksi Di Sidang Ahok, Pengamanan DiperketatIDN Times

Sidang ini akan diadakan di Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan Jakarta Selatan. Ahok didakwa dengan pasal 156 dan pasal 156a KUHP karena diduga melakukan penistaan agama di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada tanggal 27 September 2016.

Kedatangan Rizieq Shihab juga telah dikonfirmasi oleh Anggota tim advokasi dan hukum Bhinneka Tunggal Ika, Edi Danggur. Dia memastikan Rizieq Shihab akan hadir dalam sidang tersebut. Rizieq ditunjuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai salah satu saksi ahli dalam perkara ini.

Baca Juga: Saksi Sidang Ahok Disebut Sebagai Timses Agus-Sylvi, Ini Bantahan Mereka. 

Abdul Chair juga akan didatangkan sebagai saksi.

Rizieq Shihab Akan Jadi Saksi Di Sidang Ahok, Pengamanan DiperketatFahrul Jayadiputra/ANTARA FOTO

Rizieq tidak sendirian karena nantinya akan didatangkan satu ahli lagi dengan nama Abdul Chair Ramadhan. Dia merupakan ahli pidana dan merupakan anggota dari Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Pusat yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum.

Sebelumnya, pada tanggal 7 Februari lalu, Rizieq Syihab pernah dijadwalkan menjadi saksi dalam sidang Ahok. Namun Rizieq tidak hadir karena berhalangan hadir.

Baca Juga: Yang Harus Kamu Ketahui dari 6 Orang Saksi Sidang Ahok Hari Ini. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya