Keberangkatan Umrah Agus dan Ulama Menjadi Perbincangan, Tim Sukses Angkat Bicara

"Bukan Agus yang bayari, justru dia yang diajak berumrah"

Untuk mengisi masa tenang Pilkada DKI, calon Gubernur nomor urut 1, Agus Harimurti memilih menunaikan ibadah umrah. Bersama pendukung dan beberapa ulama, keberangkatan putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun diabadikan melalui beberapa foto. Salah satu foto yang beredar adalah ketika mereka berada di dalam sebuah pesawat kelas bisnis sesaat sebelum lepas landas.

Netizen "berisik" saat tahu Agus bersama para ulama.

Keberangkatan Umrah Agus dan Ulama Menjadi Perbincangan, Tim Sukses Angkat BicaraTImses Agus-Sylvi via Merdeka.com

Tak ayal, foto itu pun menjadi perhatian pengguna media sosial. Salah satu hal yang diperbincangkan adalah tentang keberadaan beberapa para ulama dalam rombongan tersebut. Apalagi, para ulama menggunakan jaket bertuliskan "Agus-Sylvi" sembari mengacungkan satu jari. 

Baca Juga: Jelang Pencoblosan, Agus Yudhoyono dan Istri Berangkat Umrah. 

Agus yang diajak berumrah.

Keberangkatan Umrah Agus dan Ulama Menjadi Perbincangan, Tim Sukses Angkat Bicaratwitter.com/SohibAHY

Dikutip Liputan6.com, (14/2), juru Bicara tim pemenangan Agus-Sylvi, Rico Rustombi membenarkan adanya foto tersebut. Tetapi, Rico membantah bahwa pihak Agus yang mengajak dan membiayai para ulama itu untuk menjalani umrah. Sebaliknya, kata dia, justru Aguslah yang diajak umrah oleh para ulama tersebut.

Jauh-jauh hari para ulama ingin mengajak Agus umrah.  

Keberangkatan Umrah Agus dan Ulama Menjadi Perbincangan, Tim Sukses Angkat Bicaratwitter.com/SohibAHY

Rico bercerita bahwa semua bermula di acara "Satu Doa untuk Jakarta" di Jakarta Timur 8 Februari 2017. Dalam acara tersebut, para ulama bertemu dengan Agus dan mengajaknya untuk menunaikan ibadah umrah dan berangkat bersama-sama.

Umrah tersebut bertujuan untuk mendoakan agar pilkada bisa berlangsung dengan aman dan damai. Agus juga tak lupa memanjatkan doa kepada Tuhan supaya dimudahkan memenangkan Pilkada DKI Jakarta. Sekali lagi, Rico menegaskan bahwa Agus sama sekali tidak membiayai para ulama dan habib tersebut menjalankan ibadah umrah. Umrah tersebut murni dilakukan dengan biaya sendiri-sendiri.

Dikutip Kompas.com, (14/2), Agus enggan berkomentar soal kelas pesawat yang ditumpangi untuk berangkat Umrah. Namun, dipastikan bahwa Agus dan rombongan pulang dari Umrah menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines SV 820.

Baca Juga: Dibully Netizen Karena "Rumah Terapung", Ini Penjelasan Agus Yudhoyono.  

Topik:

Berita Terkini Lainnya