Jessica Pernah Bilang Penjaranya Kumuh dan Menjijikan, Tapi Foto-foto Ini Berkata Lain!

Foto-foto ini menurut JPU

Jaksa penuntut umum sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin menilai terdakwa Jessica Kumala Wongso bersama kuasa hukumnya telah berbohong dan menampilkan hal yang tidak mendidik pada persidangan selama ini.

Jessica Pernah Bilang Penjaranya Kumuh dan Menjijikan, Tapi Foto-foto Ini Berkata Lain!Wahyu Putro/ANTARA FOTO

Dilansir Kompas.com, (18/10), hal tersebut disampaikan pada sidang lanjutan dengan agenda replik atau tanggapan jaksa penuntut umum terhadap pembelaan terdakwa, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin 17 Oktober 2016.

Salah satu penuntut umum, Maylany, di hadapan majelis hakim membantah kesaksian terdakwa soal ruang tahanan yang kecil, bau, dan banyak kecoa. Hal itu merupakan pilihan terdakwa sendiri supaya tidak digabung dengan tahanan lain. Bahkan, ruang tahanan di Mapolda Metro Jaya yang ditempati terdakwa termasuk yang paling mewah. Dia pun memperlihatkan buktinya melalui sejumlah foto dokumentasi.

Baca Juga: Kalau Kamu Melihat Bayi Ini, Masih Beranikah Mengeluh Atas Hidupmu yang Gak Seberapa Berat?

Jessica sedang bersantai sambil mengenakan kaus dan celana pendek.

Jessica Pernah Bilang Penjaranya Kumuh dan Menjijikan, Tapi Foto-foto Ini Berkata Lain!Nanda Perdana Putra/Liputan6.com

Tim penuntut umum lalu menampilkan foto-foto melalui proyektor dalam ruang sidang. Foto-foto tersebut menunjukkan momen ketika Jessica berada di dalam ruang tahanan Polda Metro Jaya, sedang bersantai, berselonjor di sofa, mengenakan kaus dan celana pendek.

Jessica Pernah Bilang Penjaranya Kumuh dan Menjijikan, Tapi Foto-foto Ini Berkata Lain!Nanda Perdana Putra/Liputan6.com

Hal itu mengundang keberatan dari pihak kuasa hukum Jessica. Menurut kuasa hukum, replik seharusnya hanya dibacakan, bukan dengan menampilkan foto-foto di luar materi replik. Selanjutnya, kedua pihak sepakat di hadapan majelis hakim untuk tidak menampilkan dokumentasi tersebut.

Duplik Jessica terkait ruang sel mewah akan membuat publik gempar nanti.

Jessica Pernah Bilang Penjaranya Kumuh dan Menjijikan, Tapi Foto-foto Ini Berkata Lain!Wahyu Putro/ANTARA FOTO

Di luar sidang Otto Hasibuan mengatakan kliennya akan membeberkan kondisi ruangan tahanan yang diklaim JPU kalau Jessica menghuni ruang tahanan mewah atau kusus selama ditahan di Mapolda Metro Jaya. Pernyataan itu akan diungkap Jessica dalam kesempatan sidang berikutnya pada agenda duplik atau tanggapan kuasa hukum atas replik yang diakuinya akan membuat gempar.

Sebelumnya, Jessica sempat mengeluhkan kondisi tahanan dirinya yang di akuinya kotor, sempit, banyak hewan seperti kecoa dan kalajengking serta selalu banjir dan tidak ada ventilasi. Selain itu juga kondisi lampu tahanan yang selalu terang tidak boleh dimatikan saat tidur sehingga membuat matanya sakit yang membuatnya harus memakai kacamata.

Baca Juga: Balada Cinta Dunia Olahraga, Video Viral Atlet yang Melamar Pacarnya!

Topik:

Berita Terkini Lainnya