Aplikasi "Jaga Agus-Sylvi", Pengawas Pilkada Sampai Bonus Merchandise

Supaya kecurangan bisa diminimalisir.

Ada-ada saja cara relawan untuk mendukung kandidat yang dipilihnya. Salah satunya terlihat dari bagaimana relawan pasangan calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni membuat sebuah aplikasi yang bernama “Jaga Agus-Sylvi”. Aplikasi tersebut telah tersedia di platform Android.

Aplikasi  Jaga Agus-Sylvi, Pengawas Pilkada Sampai Bonus Merchandisejakarta.bisnis.com

Dikutip Tempo.co, (19/1), Juru Bicara Tim Pemenangan Agus-Sylvi, Rico Rustombi menegaskan bahwa ide ini murni dicetuskan oleh para pendukungya. Manfaat dari aplikasi ini adalah untuk memudahkan warga Jakarta mengawasi jalannya Pilkada 2017 dan meminimalisir tindak kecurangan yang terjadi.

Dengan cara ini maka warga akan bisa ikut aktif dalam proses Pilkada supaya bisa berlangsung jujur, adil dan terbuka. Menariknya lagi, para relawan bisa mengumpulkan poin dari aplikasi ini yang mana nantinya akan dapat ditukarkan dengan pernak-pernik resmi Agus-Sylvi.

Agus-Sylvi berjanji akan memerangi praktik politik uang.

Aplikasi  Jaga Agus-Sylvi, Pengawas Pilkada Sampai Bonus MerchandiseM. Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Dalam kampanyenya di kawasan Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Utara kemarin, Agus Harimurti Yudhoyono melihat banyak spanduk anti politik uang yang dipasang oleh Poros Relawan Rakyat (PRR).

Agus Yudhoyono pun mengimbau kepada masyarakat supaya jangan sampai tergiur dengan iming-iming uang. Gerakan anti politik uang ini diharapkan bisa mebuat masyarakat sadar adanya politik uang dan menjadi bagian dari pencegahannya.

Baca Juga: Dibully Netizen Karena "Rumah Terapung", Ini Penjelasan Agus Yudhoyono. 

Aplikasi memudahkan para kandidat menerapkan program kerjanya.

Aplikasi  Jaga Agus-Sylvi, Pengawas Pilkada Sampai Bonus MerchandiseM. Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Di era modern ini, aplikasi sangat membantu masyarakat untuk bisa mengawasi langsung situasi sekitar dan juga perkembangan politik yang ada didalam negeri. Terobosan baru berupa aplikasi Qlue dikeluarkan oleh Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Aplikasi ini memudahkan Ketua RT/RW untuk segera melapor keadaan lingkungan melalui Qlue. Sayangnya, aplikasi ini masih belum tersosialisasikan dengan baik karena Ahok sedang dalam kondisi Non Aktif sebagai gubernur. Sejumlah Ketua RT/RW juga mengaku belum siap menggunakan aplikasi tersebut untuk melaporkan lingkungan tiap harinya.  Aplikasi ini, menurut Ahok, juga sangat penting untuk memudahkan pembuatan laporan pertanggungjawaban dana operasional setiap harinya.

Baca Juga: Untuk Kali Keenam, Agus Harimurti Menang Survei Pilkada!

Topik:

Berita Terkini Lainnya