Ahok dan Sandiaga Saling Klaim Jakarta Creative Hub

Sandiaga enggan berkomentar banyak.

Aksi saling klaim terjadi antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Semua bermula saat Ahok mengatakan bahwa Jakarta Creative Hub dibangun oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang merupakan contoh nyata program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE).

Jakarta Creative Hub adalah sebuah tempat yang dibangun oleh pemerintah DKI untuk menampung kreativitas anak muda ibukota. Selain tempat berkreasi, Jakarta Creative Hub juga dibuat sebagai pusat pelatihan usaha bagi anak muda. Sebaliknya, OK OCE merupakan program andalan Anies-Sandiaga dalam kampanye Pilkada DKI. Dalam program ini, Anies-Sandi menjanjikan sebuah pusat kewirausahaan bagi warga Jakarta. 

Sandiaga sebut programnya ditiru oleh Pemprov DKI.

Ahok dan Sandiaga Saling Klaim Jakarta Creative Hubfacebook.com/DPP.PDI.Perjuangan/photos

Dikutip Liputan6.com, (3/2), Sandiaga pun menanggapi ucapan Ahok tersebut dengan mengapresiasi langkah Ahok yang sudah mengakui program OK OCE yang dibuatnya. Baginya program ini akan bermanfaat bagi masyarakat banyak. Dengan adanya pengakuan dari Ahok ini, Sandiaga meyakini OK OCE akan bisa menjadi solusi paling konkret untuk menciptakan lapangan kerja. Dia bersyukur program yang digagasnya ditiru oleh Ahok. 

Selain itu, Sandiaga juga menegaskan bahwa penciptaan lapangan kerja di Jakarta merupakan tanggung jawab dan tugas seluruh pihak. Bukan tugas Gubernurnya saja.

Ahok mengklaim Jakarta Creative Hub lebih baik dari OK OCE.

Ahok dan Sandiaga Saling Klaim Jakarta Creative Hubfacebook.com/DPP.PDI.Perjuangan/photos

Ahok juga mengklaim dirinya selangkah lebih maju dibanding Anies-Sandiaga. Pasalnya, program Jakarta Creative Hub yang dibuatnya tersebut menjadi tempat untuk anak muda berkumpul dan mengembangkan kreativitasnya dalam berwirausaha. Dia juga menegaskan bahwa ini adalah soal “siapa yang bangun duluan”.

Ahok juga memeragakan salam OK OCE khas Anies-Sandiaga. Dia mengatakan bahwa Jakarta Creative Hub adalah tempat kursus bagi anak muda yang ingin berwirausaha. Di sini, para Millenials akan memperoleh pelatihan kewirausahaan dari pakar-pakar yang telah berpengalaman.

Baca Juga: Begini Gaya 10 Artis Saat Coblosan Pilkada, Gunakan Hak Suaramu!

Sandiaga tak ingin beradu siapa yang lebih baik.

Ahok dan Sandiaga Saling Klaim Jakarta Creative HubIDN Times

Terkait pernyataan Ahok yang mengatakan bahwa Jakarta Creative Hub adalah contoh nyata dari program OK OCE, Sandiaga memilih enggan untuk berkomentar. Dia tidak mau terjebak dan saling mengadu siapa yang paling baik. Tapi dia sudah cukup senang Ahok akhirnya mengakui programnya tersebut.

Baca Juga: Bagaimana Jadinya Kalau Ahok Menang Pilkada, Tapi Divonis Bersalah?

Topik:

Berita Terkini Lainnya