Tiba di KPK, Setya Novanto Telah Mengenakan Jaket Oranye

Jaket berciri khas tahanan KPK

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) memindahkan Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) dari RSCM ke Rumah Tahanan KPK, Kuningan, Jakarta, Minggu (19/11) malam.

Setnov yang dibawa menggunakan mobil tahanan, tiba di kantor KPK sekitar pukul 23.35 WIB. Ia turun dari mobil menggunakan kursi roda, terlihat telah mengenakan rompi oranye yang biasa digunakan oleh para tahanan KPK.

Beberapa orang terlihat mendorong kursi rodanya menuju sebuah ruangan di gedung KPK.

Baca juga: Airbag Mobil yang Ditumpangi Setnov Tidak Mengembang. Ini Komentar ID42NER

Tiba di KPK, Setya Novanto Telah Mengenakan Jaket OranyeANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Selama proses tersebut, tak ada komentar yang dilontarkan oleh Setnov. Hanya beberapa kali ia melambai ke awaK media yang telah menunggunya sejak sore tadi. 

Sebagaimana diketahui, Setya Novanto telah berstatus sebagai tahanan KPK. Dan penahan itu sendiri dimulai 17 November 2017 hingga 6 Desember 2017 mendatang.

Namun, penahanannya dibantarkan karena masih dirawat di RSCM pascakecelakaan yang dialaminya.

Tiba di KPK, Setya Novanto Telah Mengenakan Jaket OranyeANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Sebelumnya, Setya Novanto mengalami kecelakaan mobil di kawasan Permata Hijau, Kamis (19/11/2017). Mobil yang ditumpangi Setya Novanto menabrak tiang listrik.

Setya Novanto juga diduga menyalahgunakan kewenangan dan jabatan saat menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar. Akibat perbuatannya bersama sejumlah pihak tersebut, negara diduga dirugikan Rp 2,3 triliun pada proyek senilai Rp 5,9 triliun tersebut.

Baca juga: Mulai Tahun Depan, Setiap Program Televisi Harus ada Bahasa Isyaratnya

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya