Ancol Targetkan 280 Ribu Pengunjung di Momen Pergantian Tahun

Ancol jadi lautan manusia

Jakarta, IDN Times - Pergantian tahun dirayakan dengan penuh suka cita oleh masyarakat Ibu Kota dan sekitarnya. Kawasan Ancol, Jakarta Utara, menjadi satu dari sekian tujuan wisata yang digemari masyarakat untuk menghabiskan malam tahun baru.

Baca juga: Besok, Tiket Masuk Ancol Gratis! Kamu Mau?

1. Targetkan 280 ribu pengunjung

Ancol Targetkan 280 Ribu Pengunjung di Momen Pergantian Tahun IDN Times/Linda Juliawanti

Pantauan IDN Times di lapangan pada Minggu (31/12), terlihat pintu  kawasan Ancol terlihat padat sejak siang hari. Saat masuk pun 'lautan manusia' yang memenuhi lokasi yang terkenal dengan sebutan Taman Impian Jaya Ancol ini, kian bertambah hingga sore.

"Update data pengunjung Ancol pada Minggu (31/12)  sampai dengan pukul 18.00 WIB, terpantau sudah 100.703 orang datang. Target kami, 280 ribu pengunjung untuk hari ini," ungkap Head of Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari.

Baca juga: Ini Wahana Baru dan Acara Khusus Natal-Tahun Baru di Ancol

2. Sempat dilanda hujan deras 

Ancol Targetkan 280 Ribu Pengunjung di Momen Pergantian Tahun IDN Times/Linda Juliawanti

Hujan yang disertai angin kencang, sempat melanda kawasan ini pada pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. 

Meski demikian, tak menyurutkan pengunjung untuk beranjak. Namun jumlahnya kian bertambah. Walhasil kemacetan pun terjadi. Dan didominasi mobil pribadi yang masuk dari gerbang barat. 

Baca juga: 3.500 Personel Keamanan Kawal Pesta Tahun Baruan di Ancol

3. Nikmati kembang api

Ancol Targetkan 280 Ribu Pengunjung di Momen Pergantian Tahun IDN Times/Linda Juliawanti

Rika juga mengatakan, pengujung dapat menikmati letupan 23 ribu kembang api berwarna-warni selama 15 menit di empat titik lokasi. 

Keempat titik lokasi itu yakni floating stage beach pool, main stage Pantai Carnaval, Taman Lumba-Lumba, dan Pasar Seni.

"Kami juga akan melaksanakan kegiatan aksi bersih pantai dengan melibatkan komunitas Teens Go Green Indonesia serta masyarakat pengunjung Ancol pada esok pagi harinya," kata Rika.

Baca juga: Mau Tahun Baruan di Ancol? Simak 5 Hal Berikut Ini yang Mesti Kamu Tahu

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya