PBB Dapat Nomor Urut 19 Peserta Pemilu, Yusril Terima Kasih pada Ketua Umum PBNU

Nomor 19 ternyata angka keramat bagi Yusril

Jakarta, IDN Times - Penantian Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi partai peserta Pemilu 2019 akhirnya membuahkan hasil. Kini, partai berbasis Islam tersebut sudah mendapatkan nomor urut untuk berlaga di Pileg.

1. PBB dapat nomor urut 19 sebagai peserta pemilu 2019

PBB Dapat Nomor Urut 19 Peserta Pemilu, Yusril Terima Kasih pada Ketua Umum PBNUAntara Foto

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Ashari membacakan hasil putusan terhadap PBB nomor 19 dalam Pemilu 2019. 

"Nomor 19 sebagai nomor urut PBB dan keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan hari ini, Maret 2018," ujar Hasyim di Kantor KPU, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/2). 

Baca juga: Bawaslu Putuskan PBB Jadi Peserta Pemilu 2019, Begini Tanggapan KPU

2. Yusril ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj

PBB Dapat Nomor Urut 19 Peserta Pemilu, Yusril Terima Kasih pada Ketua Umum PBNUAntara Foto

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra merasa bersyukur atas keputusan KPU yang menyetujui keputusan Bawaslu. Menurutnya, ini hal luar biasa bagi PBB setelah seminggu penuh berjuang menghadapi persidangan. 

"Kami berjuang lebih dari seminggu untuk mempertahankan eksistensi PBB melalui Bawaslu yang sudah menyidang dengan objektif, hingga memutuskan PBB yang berhak ikut Pemilu. KPU sudah memutuskan menetapkan PBB sebagai peserta pemilu dan menetapkan nomor urut pemilu nomor 19," kata Yusril dalam sambutannya. 

Yusril bersyukur KPU tak melanjutkan perselisihan atau banding karena menerima keputusan Bawaslu. Secara khusus, dia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siradj. 

"Ucapan terima kasih pada alim ulama, khususnya Said Aqil yang telah mendoakan parpol PBB semoga ikut dalam Pemilu 2019. Saya nyatakan sengaja bersilaturahmi kepada Said karena yakin beliau punya doa mustajab dan terbukti sekarang PBB bisa ikut pemilu," ucap dia.

3. Angka 19 bagi Yusril sangat unik

PBB Dapat Nomor Urut 19 Peserta Pemilu, Yusril Terima Kasih pada Ketua Umum PBNUAntara Foto

Lebih lanjut, Yusril merasa bahagia dengan nomor urut 19 yang diraih PBB. Bagi Pakar Hukum Tata Negara ini, angka ini sangatlah unik dalam kehidupannya.

"Bagi saya nomor urut 19 itu sangat unik, ya. Saya suka angka 19 ya, saya punya mobil pakai nomor 19, kantor saya lantai 19, bagi saya angka 19 itu betul-betul angka yang baik, karena kalimat bismillahirrohmanirrohim itu terdiri atas 17 huruf, dan seluruh ayat-ayat Alquran itu sebenarnya dapat dikembalikan kepada konsep angka 19 itu," papar dia.

Yusril pun berharap agar PBB sukses dalam menghadapi pemilu yang akan datang.  "Setidak-tidaknya nomor urut 19 dapat 9 persen, begitu,"ujar Yusril.

Baca juga: Kalah dari PBB di Bawaslu, KPU Pertimbangkan Ajukan Banding

Topik:

Berita Terkini Lainnya