Fadli Zon: Pemerintah Jokowi Cuma Revolusi Beton

'Naik naik BBM naik tinggi tinggi sekali'," ujar Fadli.

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, tak henti-hentinya mengeluarkan kritik pedas terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Termasuk di masa-masa menjelang pilpres mendatang, di mana Jokowi dipastikan kembali maju. 

Menurut Fadli, kepemimpinan Jokowi di periode ini tak berhasil. Bahkan dia mengatakan revolusi mental yang digaungkan oleh pemerintah Jokowi hanya sekadar jargon.

1. Di mata Fadli Zon rakyat masih sengsara

Fadli Zon: Pemerintah Jokowi Cuma Revolusi BetonIDN Times/Linda Juliawanti

Fadli, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, bersikeras mengatakan bahwa Jokowi gagal memimpin Indonesia. Dikatakan Fadli rakyat masih belum sejahtera.

"Saya tanya langsung ke bawah ke masyarakat, semua hidupnya susah dan makin susah di era Jokowi. Kiri kanan lihat rakyat sengsara kan itu lagunya: 'Naik naik BBM naik tinggi tinggi sekali'," ujar Fadli bersenandung menirukan lagu anak-anak "Naik ke Puncak Gunung" yang diubah liriknya di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (20/3). 

2. Bukan revolusi mental, tapi revolusi beton

Fadli Zon: Pemerintah Jokowi Cuma Revolusi BetonANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Dengan menggebu-gebu, Fadli mengatakan bahwa revolusi mental yang digaungkan Jokowi gagal. Dia bahkan berani memastikan jika Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, terpilih sebagai presiden, maka hidup rakyat akan berubah.

Baca juga: Fahri Hamzah dan Fadli Zon Dilaporkan ke Polisi, Diduga Menyebarkan Hoax

"Bisa dipastikan (berubah) karena platform ekonomi kita adalah ekonomi kerakyatan, people center development, pembangunan yang dipusatkan kepada manusianya bukan kepada beton," ucapnya.

"Jadi kalau ini revolusi mental yang dibangun beton. Akhirnya semua energi terserap membangun beton ini akhirnya mangkrak juga. Revolusi mental cuma jargon tok, yang benar itu revolusi beton," sambungnya.

3. Tak khawatir meskipun relawan Jokowi mulai bermunculan

Fadli Zon: Pemerintah Jokowi Cuma Revolusi BetonIDN Times/Linda Juliawanti

Sementara itu, terkait banyaknya relawan Jokowi yang kian bermunculan memenangkannya dalam perhelatan Pilpres 2019, Fadli mengaku Gerindra tak khawatir.

"Kita ga takut kok karena yang ada sekarang itu tidak tersampaikan, janji-janji apa yang dijanjikan, hidup rakyat itu susah. Kita gak khawatir kecuali semua serba sukses. Sukses kan cuma klaimnya aja," tutupnya.

Baca juga: Beradu Kicau di Twitter, Fadli Zon: Ibu Susi 'Baper'

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya