Diusung Capres oleh Ribuan Buruh, Prabowo: Hari Ini Hari Paling Bahagia bagi Saya

"Sejak umur 18 tahun saya berjuang mengabdi sebagian seorang prajurit"

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersuka cita setelah diusung oleh lebih dari 8.000 buruh pada perayaan Hari Buruh Internasional, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5).

Pantauan IDN Times di lokasi, ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), meneriakkan 'Prabowo Presiden' melalui komando sang ketua umum, Said Iqbal. Selain itu, beberapa buruh tampak mengenakan kaus fenomenal #2019GantiPresiden. 

1. Prabowo sebut kebahagiaan terbesar baginya ketika diusung oleh KSPI

Diusung Capres oleh Ribuan Buruh, Prabowo: Hari Ini Hari Paling Bahagia bagi SayaIDN Times/Linda Juliawanti

Dalam pidatonya, Prabowo menyampaikan kebahagiaannya setelah diusung sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang. 

Baca juga: Deklarasi Prabowo di Tengah May Day, Buruh: Tidak Etis

"Hari ini adalah hari paling bahagia bagi saya, hari ini saya berdiri di hadapan kaum buruh Indonesia, sejak dari beberapa hari lalu saya dapat kepercayaan dari pemimpin buruh yang mewakili kaum buruh Indonesia, bahwa kaum buruh memberikan kepercayaan untuk maju tahun 2019-2024," ujar Prabowo di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5).

2. Prabowo berkisah mengenai mandat orang tuanya

Diusung Capres oleh Ribuan Buruh, Prabowo: Hari Ini Hari Paling Bahagia bagi SayaIDN Times/Linda Juliawanti

Pada kesempatan yang sama, Prabowo mengisahkan tentang pengabdiannya. Menurutnya, di usia 67 tahun dia sudah mengabdi kepada negara dan bangsa di berbagai bidang.

"Sejak umur 18 tahun saya berjuang mengabdi sebagian seorang prajurit. Saya juga sudah mendatangi suatu perjanjian pada negara bahwa saya siap berkorban untuk jiwa dan raga demi membela bangsa Indonesia, sejak umur 18 tahun saya sudah pertaruhkan jiwa dan raga demi Republik Indonesia," tuturnya kembali disambut riuh ribuan buruh yang hadir.

3. Dibanding dilantik sebagai komandan Kostrad, dia lebih bahagia diusung capres oleh buruh

Diusung Capres oleh Ribuan Buruh, Prabowo: Hari Ini Hari Paling Bahagia bagi SayaIDN Times/Linda Juliawanti

Usai berkisah, Prabowo kembali mengatakan rasa bahagianya diusung sebagai capres. Terlebih orang tuanya terlebih dulu memberi mandat untuk selalu membela orang miskin.

"Saya pernah dilantik jadi perwira, saya bangga dan bahagia, saya pernah dilantik jadi komandan batalyon, saya pernah dilantik jadi komandan Kopassus, komandan Kostrad, semuanya  saya bangga dan bahagia. Tapi hari ini saya dipercaya kaum buruh, ini kehormatan yang tertinggi yang telah saya alami," kata dia.

Baca juga: Ini Isi Lengkap Kontrak Politik Prabowo - KSPI

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya