Demokrat Ingin Menang Pemilu 2019, SBY Utus AHY Jadi Ketua Pemenangan

AHY ajak kader Demokrat bahu membahu

Jakarta, IDN Times - Sebagai salah satu partai yang diputuskan memenuhi syarat peserta Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Partai Demokrat mulai menyusun sejumlah strategi untuk memenangkan pemilu.

Salah satu langkah yang dilakukan Demokrak adalah mengukuhkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

1. Bertugas menyukseskan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019

Demokrat Ingin Menang Pemilu 2019, SBY Utus AHY Jadi Ketua PemenanganTwitter/@isari68

AHY diutus langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat yang juga ayah kandungnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Alhamdulillah pada hari yang bersejarah ini, kami Partai Demokrat secara resmi ditetapkan sebagai peserta Pemilihan Umum 2019. Untuk itu kami telah membentuk Komando Tugas Bersama Pemenangan Pemilu atau Kogasma 2019 dan sekaligus telah mengangkat ketua Kogasma 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono," ujar SBY di Wisma Proklamasi, Sabtu (17/2). 

SBY mengatakan tugas Kogasma adalah menyukseskan Pemilu 2019. Dia berharap Kogasma dapat menjadi elemen yang dapat membuat Demokrat menang pemilu.

"Kami bentuk Kogasma untuk Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat agar partai kita menang dalam pemilu yang akan datang. Oleh karena itu, kepada Kogasma 2019 saya ucapkan selamat bertugas, laksanakan tugas sebaiknya," pesan SBY.

Baca juga: Calonnya di Sumatera Utara Dicoret KPU, Demokrat: Tidak Masuk Akal!

2. Dua cara yang ditempuh Demokrat agar menang pemilu

Demokrat Ingin Menang Pemilu 2019, SBY Utus AHY Jadi Ketua PemenanganTwitter.com/@abrorcute

Pada pengukuhan kali ini, Presiden ke-6 RI ini menyampaikan petuah di hadapan kadernya agar menang di pesta demokrasi ini.

"Partai Demokrat bisa menang dan bisa sukses ada dua cara, yang pertama kita berjuang bersama sekuat tenaga di seluruh Indonesia dan yang kedua memohon pertolongan Allah, Tuhan YME. Kita siap berjuang bersama sambil memohon pertolongan Tuhan, maka demokrat bentuk Kogasma 2019," ucap dia.

SBY juga mengimbau kepada Agus agar lekas menyusun strategi pemenangan yang jitu, merancang dan menyelenggarakan kampanye di seluruh Indonesia dengan cara yang efektif, cerdas, mendidik, dan beretika. 

3. Belum bicara soal capres dan cawapres

Demokrat Ingin Menang Pemilu 2019, SBY Utus AHY Jadi Ketua PemenanganIDN Times/Ahmad Mustaqim

SBY belum bersedia berkomentar banyak soal pencalonan presiden. Menurut dia, belum saatnya bagi Demokrat membicarakan masalah ini.

"Jangan dulu sekarang kita bicara tentang capres dan cawapres, jangan dulu, kita sekarang bicara tentang dengan partai mana berkoalisi. Jangan dulu apa yang Demokrat harapkan," kata dia.

4. AHY mengajak kader Demokrat bersatu

Demokrat Ingin Menang Pemilu 2019, SBY Utus AHY Jadi Ketua PemenanganIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara, AHY menyambut baik pengukuhan dirinya sebagai Ketua Kogasma. Dia siap memenuhi target Demokrat, yaitu menang Pemilu 2019. 

"Mencapai cita-cita besar tentunya saya tidak bisa sendirian, makanya saya mengajak semua kader Demokrat sampai ranting, termasuk seluruh calon legislatif untuk bersama berjuang," imbau Agus. 

Menurut Agus, Demokrat adalah rumah bagi orang terpilih untuk hidup bermartabat. 

"Apa yang kita perjuangkan bukan untuk kesuksesan Demokrat semata, tapi untuk anak-anak, orangtua yang setiap hari berjuang menghidupi keluarganya, untuk ibu-ibu, para petani dan nelayan bekerja setiap pagi dan malam, tokoh agama, tentunya generasi muda, yang semakin hari semakin besar jumlahnya," kata AHY.

Baca juga: Ungkit SBY di Kasus E-KTP, Pengacara Novanto Terancam Dilaporkan Demokrat

Topik:

Berita Terkini Lainnya