Pesawat Tergelincir di Bandara Gorontalo, Lion Air Minta Maaf

Kecelakaan saat hujan lebat

Jakarta, IDN Times - Pihak maskapai Lion Air meminta maaf kepada penumpang atas tergelincirnya pesawat Boeing 737-800 dengan registrasi PK-LOO di Bandara Djalaluddin Gorontalo sore tadi.

1. Lion Air meminta maaf kepada penumpang 

Pesawat Tergelincir di Bandara Gorontalo, Lion Air Minta Maafdetination.co.id

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro meminta maaf kepada para penumpang pesawat Boeing 737-800 dengan nomor registrasi PK-LOO, yang tergelincir hingga ke luar landasan.

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.
 Melalui kesempatan ini, Lion Air Group mengimbau kepada media, pelanggan dan masyarakat, untuk mengetahui perkembangan berikutnya hanya mengacu pada informasi yang diberikan secara resmi oleh Lion Air," kata Danang dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/4).

Baca juga: Soal Ajakan Merokok di Kokpit, Lion Air Akan Panggil Sang Pilot

2. Kecelakaan terjadi saat hujan deras  

Pesawat Tergelincir di Bandara Gorontalo, Lion Air Minta MaafIDN Times/Istimewa

Danang menjelaskan kecelakaan terjadi saat hujan lebat mengguyur wilayah bandara, sesaat setelah pesawat mendarat. Pesawat dengan nomor penerbangan JT 892 itu lepas landas pukul 17.29 Wita dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) dan mendarat di Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo (GTO) pada 18.35 Wita.
  
"Pesawat Boeing 737-800 registrasi PK-LOO mengalami keluar landas pacu sesaat setelah mendarat, situasi ini terjadi ketika hujan deras," kata dia. 

3. Pesawat masih proses evakuasi 

Pesawat Tergelincir di Bandara Gorontalo, Lion Air Minta MaafIDN Times/Istimewa

Menurut Danang penerbangan tersebut membawa 177 penumpang dan tujuh kru pesawat, terdiri dari Kapten Djoko Sigit, kopilot Debi Ade, dan awak kabin (flight attendant/FA) Rima Zaenab, Rani Hartanti, Indriany, Elsa Aprilyani dan Juviny Monica.

"Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara, untuk mendapatkan layanan terbaik. 

Saat ini, Lion Air bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk melakukan proses evakuasi pesawat," tutup Danang.

Baca juga: Tergelincir di Bandara Jalaluddin Gorontalo, Lion Air Patah Sayap

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya