Jonathan, Pria yang Tendang Anak di Mal Kelapa Gading Tertekan saat Videonya Viral

Dia merasa dirugikan saat video dan identitas pribadinya beredar di media sosial

Jakarta, IDN Times - Pria yang viral lantaran dituding menendang seorang anak di mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jonathan Dunan merasa dirugikan saat video dan identitas pribadinya beredar di media sosial. Saat kembali ke rumahnya di Surabaya, dia merasa semua masalah sudah selesai.

"Saat kejadian itu, pikiran saya kalut dan panik. Karena itu saya ingin memeriksakan anak saya ke dokter. Namun, saat bersamaan saya masih harus menghadapi cacian dan makian," ujar Jonathan saat menyambangi Komnas Perlindungan Anak, Senin (30/4). 

Di hadapan Komnas Perlindungan Anak, Jonathan menceritakan kejadian tersebut dan sampai videonya viral meski sebenarnya sudah didamaikan.

1. Sebelumnya Jonathan mengaku kedua belah pihak sudah didamaikan manajemen mal

Jonathan, Pria yang Tendang Anak di Mal Kelapa Gading Tertekan saat Videonya ViralIDN Times/Indiana Malia

Di tengah kepanikan tersebut, terjadi pertengkaran mulut antara Jonathan dengan Dewi, ibu dari si anak yang 'ditendang' oleh kaki Jonathan. Mereka pun dilerai oleh pihak manajemen mal Kelapa Gading.

"Saat itu saya bersama istri dan Bu Dewi didamaikan secara kekeluargaan oleh pihak manajemen mal Kelapa Gading, tidak saling melaporkan atau memperpanjang masalah," ujarnya.

2. Memeriksakan anak masing-masing ke dokter sebagai bentuk tanggung jawab

Jonathan, Pria yang Tendang Anak di Mal Kelapa Gading Tertekan saat Videonya ViralIDN Times/Indiana Malia

Jonathan mengaku sudah beriktikad baik untuk memeriksakan anak masing-masing ke dokter sebagai bukti tanggung jawab. 

"Saya dan Bu Dewi meninggalkan identitas berupa KTP dan nomor HP pada pihak manajemen. Kami berdamai dan pulang ke rumah masing-masing," ungkap Jonathan.

3. Jonathan tertekan saat videonya kemudian viral

Jonathan, Pria yang Tendang Anak di Mal Kelapa Gading Tertekan saat Videonya ViralIDN Times/Indiana Malia

Saat kembali ke Surabaya pada Kamis (26/4), Jonathan mengaku berupaya melupakan kejadian tersebut kendati kondisi putrinya keseleo dan susah makan. Dia tak melakukan visum lantaran mengira kasus sudah clear. Dia pun mengaku kaget dan tertekan saat tahu videonya viral.

"Kejadian ini membuat saya dan keluarga, terlebih orangtua saya, tertekan dan sangat dirugikan tanpa adanya klarifikasi apa pun," ujarnya.

Baca juga: Video Massa #GantiPresiden2019 Intimidasi Ibu dan Anak Viral, Warganet Mengecam

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya