#BFA2018: Sudah Jadi Kebutuhan Primer, Ini Bujet Millenials untuk Makeup

Habis berapa duit ya kira-kira?

Jakarta, IDN Times - Bagi banyak perempuan, makeup menjadi kebutuhan primer sebelum beraktivitas sehari-hari. Bahkan, banyak yang merogoh kocek jutaan rupiah demi mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tutorial makeup dan review makeup oleh para beauty vlogger juga menjadi racun tersendiri. Lantas, berapa sih rata-rata bujet yang dikeluarkan millenials untuk merawat diri

1. Gambar alis lebih penting daripada mandi

#BFA2018: Sudah Jadi Kebutuhan Primer, Ini Bujet Millenials untuk MakeupIDN Times/Kevin Handoko

"Buat cewek, menurutku makeup itu primer sih. Ya meski mau bilang natural pun, tapi setidaknya lipstik lah ya minimal. Belum kalau alisnya super tipis kayak aku gini. Bahkan ada orang yang kalau buru-buru, lebih penting pakai pensil alis daripada mandi," ujar Makeup Artist @makeupbydwiharyanti saat ditemui IDN Times dalam acara BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com, Minggu (18/3).

Dalam satu bulan, Ucil merogoh kocek sekitar Rp400 ribu untuk membeli facial wash, sunscreen, peeling, masker, bedak tabur, dan krim muka.

"Yang penting rajin bersihin wajah dan pakai pelembab. Kalau mau yang mingguan, pakai peeling dan masker setiap weekend. Itu yang paling minimal ya karena aku nggak pakai krim-krim dari dokter, jadi cukup produk pasaran yang harganya relatif murah. Kalau perawatan dokter, sebulan bisa jutaan sih kayaknya," kata Ucil.

2. Memilih treatment sendiri

#BFA2018: Sudah Jadi Kebutuhan Primer, Ini Bujet Millenials untuk Makeup

Lain halnya dengan Maretia. Ia mengaku tak terlalu menggandrungi makeup semenjak muka jerawatan.

Baca juga: #BFA2018: Tren Terus Berganti, Benarkah Lipstik Matte Turun Pamor?

"Jadi gak banyak keluar uang di makeup. Paling beli bedak tabur yg harganya kurang dari Rp50 ribu, sama lipstik atau lipmatte range Rp50-Rp200 ribu. Lebih suka treatment sendiri aja," ujar Maretia.

3. Belanja sesuai kebutuhan

#BFA2018: Sudah Jadi Kebutuhan Primer, Ini Bujet Millenials untuk Makeup

Senada dengan Maretia, Seviana menghabiskan uang untuk makeup rata-rata Rp200 ribu sebulan. Ia hanya membeli make up sesuai kebutuhan saja.

"Nggak tentu, kadang nggak belanja. Kadang bisa sebulan pas habis semua ya harus belanja. Lipstik aja bisa sampe 6 bulan hingga 1 tahun baru beli lagi, kalau BB Cream rata-rata tiap 3 bulan sekali beli," ujarnya.

4. Suka gelap mata saat banyak diskon

#BFA2018: Sudah Jadi Kebutuhan Primer, Ini Bujet Millenials untuk MakeupIDN Times/Kevin Handoko

Walaupun sudah punya make up, perempuan terkadang suka gelap mata dan mengkhilafkan diri saat melihat banyak diskon, seperti event BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com kali ini. Dian mengaku pernah menghabiskan uang Rp500 untuk membeli banyak makeup, padahal di rumahnya masih banyak stok makeup.

"Ya alesannya karena banyak diskon saja, hahaha!" serunya sembari tertawa. #BeautyFestAsia2018 #BFA2018 #DiversityisBeautiful

Baca juga: #BFA 2018: Jika Bu Susi 45 Menit, Polwan Hanya Perlu 10 Menit untuk Tampil Kece

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya