#BFA2018: Tren Terus Berganti, Benarkah Lipstik Matte Turun Pamor?

Perempuan mulai mementingkan bibir sehat

Jakarta, IDN Times - Dalam dua tahun terakhir, lipstik Matte menjadi sorotan di dunia kecantikan. Hampir semua brand mengeluarkan lisptik jenis ini, baik lokal maupun internasional.

Namun, pada 2018 ini tren lipstik matte tampaknya mulai tergeser oleh lipstik bernuansa glossy. Dalam acara BeautyFest Asia 2018 by Popbela.com, pengunjung juga tampak mengerumuni lipstik berpelembap tersebut.

Benarkah lipstik matte mulai turun pamor?

1. Lipstik Matte minim pelembap

#BFA2018: Tren Terus Berganti, Benarkah Lipstik Matte Turun Pamor?IDN Times/Kevin Handoko

"Lipstik matte itu untuk hasil yang awet, tapi biasanya, pelembapnya agak minim. Jadi kurang cocok untuk bibir yang kering. Nah sekarang ini kayaknya banyak orang yang lebih mementingkan bibir sehat daripada bibir dengan warna yang tahan lama. Kalaupun warnanya ilang, kan bisa touch up," ujar Ucil, MUA @makeupbydwiharyanti saat ditemui IDN Times dalam acara BeautyFest Asia by Popbela.com, Minggu (18/3).

Saat berkeliling ke booth make up BeautyFest Asia di Ciputra Artpreneur Jakarta, menjatuhkan pilihannya pada lipcream brand Make Over. Menurut dia, pelembap yang terkandung pada lipcream lebih banyak daripada lipmatte. 

"Apalagi bibirku kering dan setiap hari kerja di bawah AC, jadi harus lembap tiap hari," ungkap karyawan salah satu penerbit Jakarta tersebut. 

2. Moisturizer lipstik kembali ngetren

#BFA2018: Tren Terus Berganti, Benarkah Lipstik Matte Turun Pamor?IDN Times/Kevin Handoko

Senada dengan Ucil, Rizky menilai lipstik berpelembap mulai kembali menjadi tren di tahun ini. Namun, Rizky tak ambil pusing soal pergeseran tren tersebut. Sehari-hari, Rizky memilih lipstik yang sesuai dan nyaman dipakai saja. 

"Jadi gak harus ngikutin tren. Tapi menurit aku lipmatte masih banyak kok di pasaran dan masih jadi favorit cewek-cewek, ya meskipun sekarang lipstik jenis moist in lagi," ujar Rizky.

Baca juga: #BFA 2018: Kisah Lipstik Wardah yang Diborong hingga 30 Lusin

Dia pun mengaku menyukai kedua jenis lipstik tersebut, baik lipmatte maupun moisturizer lipstik. 

"Ya tergantung kebutuhan dan pakaian yang dipakai. Kalau untuk daily, mostly aku pakai yang moist, tapi kalau acara-acara tertentu aku pakai lipmatte," ungkapnya.

3. Mengikuti tren beauty vlogger

#BFA2018: Tren Terus Berganti, Benarkah Lipstik Matte Turun Pamor?IDN Times/Kevin Handoko

Kehadiran beauty vlogger yang menjamur di media sosial rupanya menjadi salah satu alasan pergeseran tren. Menurut Ismi, saat ini tengah tren lipstik matte mulai bergeser ke lipcream semi matte.

"Lihat beauty vlogger juga lebih banyak pake lipcream. Tapi keliatannya lipstik matte emang udah kalah sama lipcream matte. Kalau aku pakai lipcream matte merk Pixy, yang murah meriah tapi enak di bibir, warnanya juga cantik," ungkap Ismi.

4. Masih setia dengan lipstik matte

#BFA2018: Tren Terus Berganti, Benarkah Lipstik Matte Turun Pamor?IDN Times/Kevin Handoko

Lain halnya dengan Serli. Ia mengaku masih setia dengan lipstik matte meskipun di pasaran telah terjadi pergeseran.

"Aku sukanya pakai lipstik matte merk wardah," kata Serli. #BeautyFestAsia2018 #BFA2018 #DiversityisBeautiful

Baca juga: #BFA2018: Saat Para Polwan Kece Tegas Berkata, "Kami Gak Takut Hitam"

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya