Tiba di Pengadilan Tipikor, Setya Novanto Terlihat Lesu

Semoga cepat sembuh

Laporan IDN Times, Fitang Budhi Adhitia dan Indiana Melia

Jakarta, IDN Times - Jelang dilaksanakannya sidang dakwaan terhadap Setya Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Rabu (13/12) pagi, puluhan aparat keamanan terlihat melakukan penjagaan.

Sejumlah petugas kepolisian terlihat menyebar di beberapa titik di area gedung pengadilan sejak pagi hari hingga saat ini. 

"Hanya pengamanan biasa aja mas, tidak khusus," kata seorang perwira polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi yang enggan disebutkan namanya kepada IDN Times.

Baca juga: Golkar Bakal Gelar Pleno Pasca-Putusan Praperadilan Setya Novanto Dibacakan

Tiba di Pengadilan Tipikor, Setya Novanto Terlihat LesuAntara Foto/Wahyu Putro A

Sekitar pukul 09.40 WIB, mobil tahanan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba dan langsung membawa Setya Novanto ke ruang tunggu sebelum dilaksanakan persidangan. 

Ketua Umum Partai Golkar ini, terlihat mengenakan rompi oranye khas tahanan KPK. 

Tak ada ucapan maupun senyuman yang terlihat dari wajah Novanto saat ditemui awak media. 

Tiba di Pengadilan Tipikor, Setya Novanto Terlihat LesuIDN Times/Linda Juliawanti

Sebelumnya, Penasihat Hukum Setya Novanto, Firman Wijaya menganggap wajar kondisi kliennya menurun jelang sidang perdana. 

"Wajarlah hal-hal itu, yang tidak bisa dibohongi adalah riwayat penyakit yah," ujar Firman di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin. 

Menurut Firman, Setnov memiliki riwayat penyakit sebelum akhirnya ditahan penyidik KPK. Setya Novanto disebut memiliki penyakit vertigo, jantung dan lainnya.

"Saya hanya ingin meletakan itu secara proporsional. Kalau beliau mampu sidang yah silakan lanjut, kalau tidak mampu kan tidak bisa dipaksakan," kata dia.

Baca juga: Setya Novanto Hadapi Sidang Dakwaan Hari Ini

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya