KPK Pertanyakan Tujuan Mobil Setya Novanto

Detail sekali KPK

Laporan IDN Times, Linda Juniawanti

Jakarta, IDN Times - Peristiwa kecelakaan mobil yang dialami Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Setya Novanto (Setnov) yang juga tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), mendapat tanggapan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyampaikan pihaknya sudah mengetahui kecelakaan yang dialami Setnov, dan langsung mengonfirmasi keadaan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

"Dalam proses pencarian, kita mendengar informasi kejadian yang terjadi malam ini. Kemudian tim langsung melakukan pengecekan ke sana untuk melihat lebih jauh. Jadi kami akan perhatikan, bagaimana kondisi tersangka disana. Namun kita juga akan melihat kronologisnya seperti apa," ujar Febri di Gedung KPK, Kuningan, Kamis (16/11) malam.

Baca juga: Kuasa Hukum Setya Novanto: "Jangan Ngomong Sembunyi Ya, Beliau Itu Ada Tugas"KPK Pertanyakan Tujuan Mobil Setya NovantoIDN Times/Vanny El Rahman

Febri juga menegaskan akan menyelidiki apakah kecelakaan yang dialami Setnov benar-benar terjadi dan membuatnya tak dapat menjalani pemeriksaan di KPK.

"Kalau memang itu terjadi kecelakaan dan benar-benar, sehingga membuat seseorang tidak bisa dilakukan pemeriksaan. Kami perlu cek lebih lanjut. Saat ini tim sedang memastikan itu ke lokasi," ungkapnya.

KPK Pertanyakan Tujuan Mobil Setya NovantoIstimewa

"Kami juga sedang mencari tahu posisi mobil, apakah benar menuju ke arah kantor KPK seperti yang disampaikan, atau menuju ke arah yang lain. Tentu hal ini menjadi perhatian bagi KPK, karena bagi kami penanganan perkara ini akan kita lihat serinci mungkin," pungkasnya.

Baca juga: Dalam Kondisi Berdarah, Setya Novanto ke Rumah Sakit Naik Ojek

Topik:

Berita Terkini Lainnya