Hore, LRT Sudah Mulai Beroperasi Tahun Depan

Semoga mengurangi kemacetan ya

Jakarta, IDN Times - Light Rail Transit (LRT) atau kereta api ringan akan segera beroperasi pada tahun depan. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengklaim alat transportasi massa ini dapat beroperasi pada Juli 2018.

"Insyaallah Juli (2018), itu paling akhir itu sudah bisa beroperasi. Tapi kita harap Juni itu bisa kita lakukan," kata Anies di Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Senin (4/12).

Gerbong LRT yang akan disiapkan untuk Asian Games ini ditargetkan akan tiba pada April. Lalu pada Mei hingga Juni 2018 akan dilakukan commissioning atau pemeriksaan dan pengujian instalasi peralatan.

Baca juga: Jakarta Marketing Week 2017: MRT sebagai Transportasi untuk Lifestyle Jakarta

Hore, LRT Sudah Mulai Beroperasi Tahun DepanSumber Gambar: www.infonitas.com

"LRT insyaallah gerbongnya akan tiba April kita siap. Kemudian Mei-Juni itu dilakukan comissioning. Jadi commissioning itu Mei-Juni dan isunya terutama menyangkut soal safety. Memastikan bahwa semua yang berkaitan dengan safety aman," jelas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Jalur LRT membentang dari Kelapa Gading ke Velodrome, Jakarta Timur sepanjang 9 km. Jika jalur Gading-Velodrome selesai, nantinya akan dilanjutkan dengan jalur Velodrome-Dukuh Atas, Jakarta Selatan, sehingga terhubung dengan kereta bandara dan commuter line atau kereta listrik (KRL).

Baca juga: Sebut MRT Mirip Jangkrik, Ternyata Ini yang Diinginkan Soni Sumarsono

Topik:

Berita Terkini Lainnya