Oleh-oleh dari Dubai, Sandiaga Bakal Bawa Rp 100 Triliun dari Investor

Bakal banyak lowongan pekerjaan

Jakarta, IDN Times - Target investasi sebesar Rp 100 Triliun yang diberikan ke Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan ke Dubai dalam acara Investment Corporation of Dubai (ICD) Global Investment Forum., kiranya bakal tercapai. 

Dari hasil kunjungan tersebut, sejumlah investor tertarik untuk menanamkan modalnya. Lalu bidang apa saja yang ingin diinvestasikan para pengusaha itu dengan dana Rp100 Triliun itu?

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Tutup Permanen Diamond Karaoke

Politikus Gerindra ini menyebut, bidang padat karya dan pariwisata menjadi incaran dan target utama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Ini adalah salah satu sektor yang menciptakan lapangan kerja baru, berkualitas dan bukan dengan upah murah. Tapi upah yang ada, dalam taraf menengah. Bukan hanya investasi yang padat modal, tapi kita cari yang padat karya," jelas Sandiaga di FX Sudirman, Jakarta, Minggu (19/11).

Oleh-oleh dari Dubai, Sandiaga Bakal Bawa Rp 100 Triliun dari Investor IDN Times/Helmi Shemi

Sandiaga juga menyebut ada dua investor kelas dunia yang berminat berinvestasi di Kepulauan Seribu dan Kota Tua.

Oleh-oleh dari Dubai, Sandiaga Bakal Bawa Rp 100 Triliun dari Investor Sumber Gambar: beritadaerah.co.id

Selain itu, investor lain juga disebut-sebut sangat tertarik untuk berinvestasi di bidang transportasi dan infrastruktur.

"Mereka (investor) tertarik sekali. Mereka tertarik dari bidang infrastruktur dan transportasi. Saya juga sangat kaget, ternyata bidang retail sangat menjanjikan dan jadi lirikan para investor," ujar Sandiaga.

Baca juga: Jakarta Kota dengan Tingkat Toleransi Terendah Versi Setara Institute

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya