Musim Penghujan, Anies-Sandi Akan Terjun ke Lokasi Banjir

Ditunggu kehadirannya pak

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan siap menghadapi musim hujan serta cuaca buruk yang terjadi belakangan ini.

"Kita akan langsung datang. Bukan hanya kami berdua tapi Wali Kota, Camat serta Lurah juga," Kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta, Kamis (30/11).

Selain itu, ia mengaku telah meminta setiap pemilik aset di DKI Jakarta seperti tiang, baliho serta jembatan penyeberangan orang (JPO) dalam kondisi baik.

"Kita pastikan dengan musim penghujan yang datang hingga banjir bisa ditangani dengan baik. Jangan sampai ada tiang, baliho maupun JPO yang bermasalah mengakibatkan ancaman keselamatan bagi warga," jelasnya.

Baca juga: APBD Disepakati Rp 9,1 triliun, Surabaya Fokus Penanganan Banjir

Musim Penghujan, Anies-Sandi Akan Terjun ke Lokasi BanjirM. Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Menanggapi tanggul darurat Kali Pulo di wilayah Jatipadang, Jakarta Selatan yang jebol Kamis pagi, Sandiaga mengatakan sudah bisa diprediksikan melalui Jakarta Smart City.

Musim Penghujan, Anies-Sandi Akan Terjun ke Lokasi BanjirANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

"Karena ini di software predictive kita di Jakarta Smart City, bisa memprediksi sampai akurasinya 90 persen," ucapnya.

Ia mengatakan, untuk menanggulangi agar tanggul tidak kembali jebol, perlu dilakukan pendekatan menyeluruh dari berbagai elemen masyarakat.

"Saya rasa kita perlu pendekatan yang holistik agar tidak berulang. Jadi bagi Wali Kota Jakarta Selatan, dan aparat siaga dan tanggap dan seluruh lapisan siap menghadapi iklim yang sekarang siklusnya tidak bisa diprediksi. Kita ingin masyarakat juga siap," tutup Sandiaga.

Baca juga: Antisipasi Banjir Jakarta, Anies Blusukan ke Kali Krukut. Ini yang Dilakukannya

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya