Ini Penjelasan Metro TV Soal Wartawannya yang Jadi Sopir Setnov

Akan ditindak tegas

Jakarta, IDN Times - Metro TV merespon tindakan kontributor mereka bernama Hilman Matauch yang diketahui mengemudikan mobil Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) dan mengakibatkan kecelakaan.

Dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Metro TV memberikan kronologinya. Dimana pada Kamis (16/11), tim redaksi mengeluarkan penugasan kepada beberapa tim reporter/kontributor untuk menemukan dan berupaya keras agar mendapatkan wawancara/peliputan eksklusif terhadap Setnov.

"Setelah melalui berbagai upaya untuk mencari tahu keberadaan Setya Novanto, pada Kamis (16/11) sore, Hilman Mattauch yang berstatus sebagai kontributor Metro TV, melapor kepada koordinator liputan bahwa ia telah menghubungi Setya Novanto. Dan menyampaikan bahwa Setnov merencanakan untuk memenuhi panggilan KPK pada malam harinya," tulis Pimpinan Redaksi Metro TV Don Bosco, Jumat (17/11).

Baca juga: Ketua Fraksi Golkar Sebut Partainya Tak Terpengaruh Kasus Setya Novanto

Ini Penjelasan Metro TV Soal Wartawannya yang Jadi Sopir SetnovIstimewa/kompasTV

Hingga saat ini, Metro TV masih melakukan penelusuran apakah Hilman melanggar kode etik jurnalistik atau tidak. Serta berjanji akan menindak yang bersangkutan jika ditemukan adanya pelanggaran.

"Metro TV tidak mentolerir dan akan menindak tegas jika ditemukan pelanggaran kode etik jurnalistik, terkait dengan tindakan saudara Hilman dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kontributor Metro TV”, tegas Don Bosco.

Ini Penjelasan Metro TV Soal Wartawannya yang Jadi Sopir SetnovANTARA FOTO/Wibowo Armando

Sebagaimana diketahui, Hilman merupakan pemilik dari mobil Toyota Fortuner dan merupakan  wartawan yang pertama kali mewawancari Setnov saat ia 'menghilang' dan dicari oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga: Gunakan Lima Mobil, Penyidik KPK Datangi Rumah Sakit Permata Hijau 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya