Ketua Fraksi Golkar Sebut Partainya Tak Terpengaruh Kasus Setya Novanto

Robert Kardinal: Masih Banyak Figur

Jakarta, IDN Times - Partai Politik Golongan Rakyat (Golkar) terus didesak untuk membuka suara terkait kasus yang menimpa Ketua Umumnya, Setya Novanto (Setnov). 

Sejumlah kader Golkar membantah jika partainya disebut-sebut goyang pascaadanya kasus yang menimpa Setnov. Namun menyebutkan partainya justru menunjukkan ketenangan dan lebih solid.

“Golkar ini partai yang punya sistem dan mekanisme yang jelas. Partai ini banyak figurnya, bukan hanya satu. Jadi tidak ada pengaruhnya dan akan tetap jalan,” terang Robert Kardinal, Ketua Fraksi Golkar.

Ketua Fraksi Golkar Sebut Partainya Tak Terpengaruh Kasus Setya NovantoIDN Times/Margith Juita Damanik

Robert menambahkan, jika Golkar akan terus berjalan dan tidak akan terpengaruh hanya karena kasus yang menimpa satu figur saja. 

Sementara itu, Mahyudin, Wakil Ketua Dewan Pakar Fraksi Golkar mengatakan apabila Ketua Umum berhalangan, maka tugas-tugas kepartaian juga dialihkan kepada masing-masing Ketua Bidang.

“Pengurusan partai itu kan kolektif, ya. Jadi kalau Ketua Umum berhalangan, tentu ada unsur-unsur yang lain. Ada Ketua harian, ada ketua bidang, ada koordinator ketua bidang yang bisa melaksanakan tugas-tugas partai,” kata Mahyudin.

Ketua Fraksi Golkar Sebut Partainya Tak Terpengaruh Kasus Setya NovantoIstimewa

Sehingga kasus yang menimpa Setnov tidak berpengaruh dan Golkar tetap jalan seperti biasa. 

“Saya kira semua anggota Golkar tidak perlu panik. Dengan kepala dingin, kita urai masalah ini sedikit demi sedikit. yang paling penting solidaritas harus tetap dijaga,” tambah Mahyudin.

Baca juga: Tompi: Kepala Kebentur Diperban? Dokternya Perlu Sekolah Lagi

Topik:

Berita Terkini Lainnya