Hujan Lebat, Anies Ikut Begadang Pantau Banjir

Semangat ya pak...

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku akan terus melakukan pemantauan pascahujan lebat yang melanda wilayah DKI Jakarta, Minggu (12/11). 

Untuk itu, ia pun langsung berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta hingga larut malam.

"Tadi malam hujannya cukup deras, kita melakukan monitoring terus hingga pukul 01.00 WIB,"kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (13/11).

Baca juga: Protes Penetapan UMP 2018 oleh Anies, Pekerja Ancam Turun ke Jalan

Hujan Lebat, Anies Ikut Begadang Pantau BanjirM. Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Dari pemantauan tersebut, Anies mengaku dampak hujan masih dapat terkendali. Meski demikian, dirinya menggarisbawahi beberapa wilayah di Jakarta.

Di antaranya wilayah Jati Padang. Dimana ada beberapa keluarga yang terpaksa mengungsi ke musholla oleh adanya tanggul yang jebol. 

"Alhamdulillah semua terkendali, air sudah turun. Ada banjir di Jati Padang yang membuat beberapa kepala keluarga harus menginap di musolla terdekat, karena ada tanggul yang jebol," paparnya.

Hujan Lebat, Anies Ikut Begadang Pantau Banjirrepublika.co.id

Ketika disinggung mengenai kondisi sungai Ulujami yang meluap, Anies menjawab status sungai tersebut saat ini siaga 3.

"Kita akan pantau lagi. Dan saya monitoring terus menit ke menit. Nanti begitu ada situasi yang mengharuskan kita bergerak cepat akan kita bereskan,"terangnya. 

Baca juga: BNPB: Pemukiman Warga di Bantaran Sungai Penyebab Jakarta Banjir

Topik:

Berita Terkini Lainnya