Sandiaga Bakal Rehabilitasi Air Mancur Senilai Rp 620 Juta

Lumayan banyak juga ya

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akhirnya buka suara terkait anggaran rehabilitasi air mancur sebesar Rp 620 juta-an yang ada pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2018.

"Ya mungkin juga perlu ada air mancur di sini ," kata Sandiaga saat ditanya awak media di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/11) pagi.

Baca juga: Sandiaga Sebut Larangan Motor di Sudirman dan Thamrin Hambat Usaha Kecil

Sandiaga Bakal Rehabilitasi Air Mancur Senilai Rp 620 JutaIDN Times/Helmi Shemi

Menurut orang nomor dua di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini, ada dua alasan kenapa harus merehabilitasi air mancur tersebut. Yakni untuk menambah suasana lebih nyaman bagi anggota DPRD DKI Jakarta.

"Ya, kita hargai sebagai bentuk menambah kesejukan untuk teman-teman di DPRD," sebut Sandiaga.

Kedua, air mancur itu dinilai bisa mengeratkan hubungan pemerintah eksekutif dan legislatif. "Sekaligus meningkatkan persatuan antara eksekutif dan legislatif.  Alhamdulillah, jadi sebuah hal yang menyejukan," jelas Sandiaga.

Sandiaga Bakal Rehabilitasi Air Mancur Senilai Rp 620 JutaIDN Times/Helmi Shemi

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini mengatakan dirinya akan memastikan lagi dana rehabilitasi air mancur itu. "Ya nanti harus dipastikan cari yang sehemat mungkin," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, anggaran rehabilitasi kolam air mancur DPRD DKI mencapai Rp 620.715.162.

Untuk rinciannya adalah Rp11.388.740 untuk belanja bibit tanaman dan sisanya digunakan untuk pemasangan batu andesit, pembongkaran keramik dan yang lainnya.

Baca juga: Pendapatan Berkurang, PKL Kota Tua Berkeluh Kesah ke Sandiaga 

Topik:

Berita Terkini Lainnya