Asapnya Dianggap Mengganggu Asian Games, PKL Sate Taichan akan Dipindahkan

Pedestrian di sekitar GBK harus bersih dari PKL

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Ketua INASGOC Erick Thohir meninjau persiapan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan, Senin (12/2) sore. Keduanya juga berencana menyaksikan pertandingan basket antara Timnas Indonesia melawan India dalam rangka Test Event Asian Games. 

Sandiaga kemudian menjelaskan temuan peninjauannya hari ini, apa saja? 

1. Terus persiapkan pedestrian 

Asapnya Dianggap Mengganggu Asian Games, PKL Sate Taichan akan DipindahkanIDN Times/Helmi Shemi

Sandiaga bersama Erick sebelumnya sempat berjalan kaki meninjau pedestrian walk atau jalan pedestrian yang akan digunakan para pengunjung yang akan datang ke Asian Games 2018. Ia mengatakan baik jalan pedestrian maupun trotoar akan terus diperbaiki. 

"Karena kita di gim enggak bisa semua masuk mobil jadi penonton harus membiasakan jalan. Dan ini sebagian Pemprov DKI di jalan Sudirman sudah mulai dikerjakan trotoarnya," kata Sandiaga di GBK, Senayan, Jakarta, Senin (12/2).

Baca juga: Mati Listrik Saat Test Event Asian Games, Ini Penyebabnya

2. Pindahkan PKL Sate Taichan 

Asapnya Dianggap Mengganggu Asian Games, PKL Sate Taichan akan DipindahkanIDN Times/Helmi Shemi

Sandiaga juga berencana memindahkan PKL Sate Taichan yang biasa berjualan di sekitar GBK. Pemindahan itu hanya selama 3 minggu pelaksanaan Asian Games 2018 dengan lokasi yang masih akan dicari. 

"PKL akan dirapikan semua karena semua ini khusus untuk pejalan kaki dan untuk Asian Games. Dikasih lokasi binaan. Ini kalau malam Minggu sate taichan asapnya luar biasa. Nanti akan kita pindahkan. Karena ini ring 1 perimeter dari Asian Games. Kita ingin steril sampai 3 minggu Asian games," jelas Sandiaga. 

"Mereka (PKL) kan sementara 2-3 minggu nanti Pak Wagub pasti cari tempat dekat sini," timpal Erick. 

3. Penambahan tempat sampah 

Asapnya Dianggap Mengganggu Asian Games, PKL Sate Taichan akan DipindahkanIDN Times/Helmi Shemi

Sandiaga juga berjanji akan menambah tempat sampah serta perbaikan main entrance Asian Games 2018. Selain itu ia juga mengatakan telah meninjau lokasi panel listrik yang menyebabkan mati listrik saat Test Event Asian Games pertandingan bola basket antara Indonesia melewati Thailand Sabtu (10/2) kemarin. 

"Main entrance sudah mulai kelihatan bentuknya dan terus kita perbaiki. Tempat sampah akan kita tambah. Kita kerja sama GBK sebagai pengelola karena ini dikelola Setneg (Sekretariat Negara)," katanya.

Baca juga: Menlu Retno: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018


 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya