3 Alasan Rizieq Shihab Batal Pulang Hari Ini

Ia mendapat wejangan dari gurunya. Apa isinya?

Jakarta, IDN Times - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dipastikan tidak akan kembali ke Jakarta hari ini. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Rizieq melalui rekaman pembicaraan telepon yang diperdengarkan di Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/2).

1. Temui guru besarnya

3 Alasan Rizieq Shihab Batal Pulang Hari IniTwitter/@RizieqSyihabFPI

Rizieq beralasan dirinya sempat menemui guru besarnya Salim bin Abdullah bin Umar asy-Syathiri. Gurunya berpesan agar Rizieq menunda kepulangannya ke Indonesia.

 “Beliau kasih wasiat ke saya 'Jangan engkau kembali ke Indonesia sebelum mendapat isyarah dan bashirah (pandangan dan petunjuk),” kata Rizieq.

Baca juga: Ini yang Dilakukan Rizieq Shihab Selama di Arab Saudi

2. Masukan dari tokoh Islam Indonesia

3 Alasan Rizieq Shihab Batal Pulang Hari IniTwitter/@RizieqSyihabFPI

Selain gurunya, Rizieq juga mendapat masukkan dari para ulama dan tokoh umat Islam di Indonesia yang sengaja datang ke Mekkah untuk menemui dirinya.

“Selain itu banyak tokoh umat Islam dari habib, ulama dan ormas yang ke Mekkah memberikan usulan dan beri nasihat soal kepulangan saya,” sebutnya.

3. Kembali meminta petunjuk Allah

3 Alasan Rizieq Shihab Batal Pulang Hari IniAntara Foto/Hafidz Mubarak  

Setelah mendapat kedua saran tersebut, Rizieq memutuskan untuk beristikharah. Meskipun ia menyatakan telah menyiapkan tiket kepulangannya besama keluarga hari ini.

“Namun sampai saat ini belum dapat isyarah yang bagus. Jadi hari ini saya tunda kepulangan saya. Jika sudah dapat keputusan maka saya sendiri yang akan langsung mengumumkan (kepulangan),” kata Rizieq.

Baca juga: Batal Pulang ke Indonesia, Pendukung Rizieq Shihab Diminta Tinggalkan Bandara

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya