Ini yang Dilakukan Rizieq Shihab Selama di Arab Saudi

Alasan sebenarnya apa sih Rizieq tak kunjung pulang?

Jakarta, IDN Times - Tak kunjung kembali ke Indonesia, rupanya pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab memantau segala aktifitas yang terjadi di Tanah Air. Di antaranya masalah politik di Tanah Air. 

1. Memantau perkembangan Pilkada

Ini yang Dilakukan Rizieq Shihab Selama di Arab Saudi ANTARA FOTO/Reno Esnir

Razman menjelaskan, baru-baru ini ia melaksanakan ibadah umroh dan bertemu dengan Rizieq Shihab selama berada di Mekkah. Di hadapan awak media, Razman menceritakan keadaan serta aktifitas Habib Rizieq di sana.

"Beliau senantiasa mengamati perkembangan peta politik Indonesi, dan seluruh kepala daerah datanya ada di HP dia. Itu adalah bukti kalau beliau cinta NKRI dan tidak anti-Pancasila," kata Razman Arif Nasution di Kantor Pengacara Eggi Sudjana dan Partners, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2). 

Baca juga: Isu Kepulangan Rizieq Shihab Terus Bergulir, Siapa yang Memainkannya?

2. Alasan Rizieq tidak kembali untuk menghindari pertumpahan darah

Ini yang Dilakukan Rizieq Shihab Selama di Arab Saudi ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Eggi Sudjana yang dipercaya sebagai Ketua Panitia Penyambutan Imam Besar (PPIB) Rizeiq Shihab turut menjelaskan alasan pentolan FPI itu tak kunjung kembali ke Tanah Air.

"Habib pernah berpesan kepada saya, jangan sampai ada satu tetes darah pun tumpah (dampak kembalinya Rizieq Shihab), karena semuanuya adalah rakyat Indonesia. Kalau itu terjadi lukanya akan lama sekali. Saya lebih baik dihina, dicaci, dan dikatai penakut daripada ada darah tumpah. Itulah kata-kata Habib yang buat saya haru," beber Eggi. 

3. TPUA diharapkan terus berkoordinasi dengan Rizieq 

Ini yang Dilakukan Rizieq Shihab Selama di Arab Saudi ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Razman berharap agar Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) terus menjaga komunikasi dengan Rizieq yang pernah bersekolah di SMP Kristen Bethel Petamburan itu. 

"Pesan beliau, dia mengatakan TPUA harus tetap senantiasa berkoordinasi dengan beliau di Mekkah di bawah kepemimpinan Eggi Sudjana," kata Razman.

Ketua FPI Rizieq Shihab telah ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan chat pornografi dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein. Namun, keduanya membantah keterlibatan kasus tersebut. Rizieq menyebut kasus ini hanya fitnah dan mengada-ngada. Begitu juga Firza, mengaku bukan pihak yang melakukan chat dengan Rizieq.

Tak lama ditetapkan sebagai tersangka, Rizieq Shihab meninggalkan Indonesia dan tinggal di Arab Saudi hingga sekarang.

Baca juga: Tanggapan Polda Metro soal Rencana Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia

Topik:

Berita Terkini Lainnya