Pemilu 2019: PDI Perjuangan Siap Gulirkan Kampanye Santun

Karena untuk memenangi pemilu tak harus dengan segala cara, kan?

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pastainya sangat siap menghadapi Pemilu 2019.

Pengalaman panjang partainya dalam mengikuti pemilu dan kemenangan mereka pada Pemilu 2014 akan menjadi modal besar untuk menghadapi Pemilu 2019.

1. Sembilan kali jadi peserta pemilu

Pemilu 2019: PDI Perjuangan Siap Gulirkan Kampanye Santun IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Hasto mengatakan PDI Perjuangan sudah sembilan kali mengikuti pemilu, sehingga tidak ada alasan untuk tidak siap menghadapi pemilu 2019.

"Kami sudah 5 kali menghadapi pemilu di era Orde Baru yang sarat dengan kecurangan dan intervensi kekuasaan, serta 4 kali pemilu pasca-reformasi dengan segala dinamikanya," kata Hasto.

Baca juga: 11 Kritikan Fraksi PDIP DPRD DKI untuk 100 Hari Kerja Anies-Sandi

2. Pemenang Pemilu 2014

Pemilu 2019: PDI Perjuangan Siap Gulirkan Kampanye Santun IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Hasto mengatakan partainya memenangi Pemilu 2014 dengan meraih suara terbanyak. Sejak kemenangan tersebut, mesin partai terus berjalan sehingga mereka pun lebih siap menghadapi Pemilu Legislatif dan Presiden 2019.

"Dan tentu setelah menjadi partai pemenang di Pemilu 2014, struktur partai kami kini sudah jauh lebih siap ketimbang pemilu yang lalu," kata Hasto.

3. Akan menggunakan kampanye santun

Pemilu 2019: PDI Perjuangan Siap Gulirkan Kampanye Santun ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Meski menargetkan meraih suara terbanyak, kata Hasto, PDI Perjuangan tidak akan menggunakan segala cara dalam Pemilu 2019. 

Sebaliknya, PDI Perjuangan akan menjalankan kampanye santun pada Pemilu 2019. "Ibu Megawati selalu mengingatkan bahwa hakikat politik adalah membangun peradaban, bukan meraih kekuasaan dengan menghalalkan segala cara," kata Hasto.

Baca juga: Tujuh Pelajaran Penting yang Diajarkan di Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya