Ini Kronologi Tewasnya Bripka Frenje Ditusuk oleh Terduga Teroris

Polisi masih menjadi incaran para pelaku teror

Jakarta, IDN Times - Masih belum lepas dalam ingatan publik, kejadian berdarah pada Selasa (08/05) malam di Rutan Mako Brimob Depok yang menewaskan  lima anggota Brimob akibat dibunuh oleh narapidana terorisme (Napiter). Sebelum dibunuh, para napiter sempat menyiksa lima personel polisi yang bertugas di bagian pemberkasan itu. 

Belum puas sampai di situ, rupanya polisi masih menjadi sasaran empuk para teroris untuk melakukan aksinya. Bripka Frenje anggota Sat Intel Korbrimob harus meregang nyawa usai ditusuk oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pada Kamis (10/05) malam.

Usai dilakukan penyelidikan, Frenje ditusuk oleh seorang pria dengan inisial TS. Bagaimana peristiwa itu bisa terjadi?

1. TS beraksi seorang diri

Ini Kronologi Tewasnya Bripka Frenje Ditusuk oleh Terduga TerorisIDN Times/Sukma Shakti

Bripka Frenje ditusuk oleh TS pada Kamis (10/5) sekitar pukul 23:29 WIB. Saat itu, ia tengah melakukan pengamatan selama dua jam di sekitar area Mako Brimob dan melihat OTK dengan gerak-gerik yang mencurigakan. OTK itu kemudian diketahui berinisial TS. 

“Korban (Bripka Frenje) meminta bantuan Briptu Rahmat Muin dan Briptu Gustri Uce, untuk membackup aksi Orang Tak Dikenal tersebut dan dibawa ke salah satu ruangan kantor untuk dimintai keterangan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto ketika memberikan keterangan pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Jumat (11/5)

Baca juga: Akan Serang Mako Brimob, Polisi Tembak Dua Terduga Terorisme di Bekasi

2. Bripka Frenje tewas usai ditusuk menggunakan pisau di bagian perut

Ini Kronologi Tewasnya Bripka Frenje Ditusuk oleh Terduga TerorisIDN Times/Sukma Shakti

Bripka Frenje bersama dua orang rekannya kemudian melakukan penggeledahan terhadap TS. Mereka memeriksa tubuh dan tasnya. Hasilnya, gak ditemukan benda berbahaya apa pun. Kemudian, Frenje membonceng TS dengan menggunakan motor dan dibawa di kantor korbrimob. 

"Tetapi, tiba-tiba TS mengeluarkan pisau yang disimpan di bawah alat kemaluannya. Saat itu lah dia menyerang korban yang baru tiba di salah satu ruangan kantor," kata Setyo. 

3. Polisi menembak mati TS

Ini Kronologi Tewasnya Bripka Frenje Ditusuk oleh Terduga TerorisSumber Gambar: analisisdaily.com

Begitu memegang senjata tajam, TS langsung mengarahkan pisau ke Bripka Frenje. Apalagi posisi Bripka Frenje tepat di depannya. 

Frenje pun tidak bisa mengelak ketika ditusuk di bagian perut. Tak puas, TS kemudian berusaha mengejar Briptu Gustri Uce yang berada di sampingnya. 

“TS berbalik mengejar dan menyerang Briptu Gustri dengan pisau, dengan sigap Briptu Gustri langsung menghindar dan mengambil tindakan tegas dengan menembak ke arah TS,” kata Setyo.

TS tewas di tempat, sedangkan Bripka Frenje harus dirawat di RS Bhayangkara Brimob Depok. Sayangnya, nyawanya gak tertolong karena luka tusuk yang dialami cukup parah. Bripka Frenje akhirnya gugur. 

Sampai saat ini pihak kepolisian masih terus menyelidiki latar belakang kejadian tersebut. Olah TKP pun masih terus dilakukan.

Baca juga: Viral Video Polisi Suapi Napi Teroris Pasca Kericuhan Mako Brimob


 

Topik:

Berita Terkini Lainnya