Doa dan Semangat dari Millennials Mengalir untuk Kesembuhan Habibie di Jerman

Lekas sembuh eyang Habibie

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie pada Minggu (4/3) lalu harus dilarikan ke rumah sakit di Munich, Jerman, karena dokter mendiagnosis ada kebocoran klep jantung.

Kabar tersebut tentu mengejutkan masyarakat Indonesia, terutama millennilas yang sangat terinspirasi pada sosok Habibie yang dikenal sangat jenius. Doa dan semangat pun mengalir untuk kesembuhan sang perancang pesawat terbang itu, yang dikenal sangat romantis dengan almarhum istrinya, Ainun Habibie.

1. Habibie tokoh penting dari kemajuan pendidikan di Indonesia

Doa dan Semangat dari Millennials Mengalir untuk Kesembuhan Habibie di Jermanrappler.com

Doa dan harapan tersebut datang dari Kiki Animaydila, remaja 24 tahun ini menggambarkan sosok Habibie sebagai tokoh penting dari kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Sosok negarawan yang menghargai sejarah, dia juga menghargai betapa pentingnya pendidikan, utamanya di bidang teknologi,” ujar Kiki, kepada IDN Times, Senin (6/3).

Menurut dia keputusan yang tepat telah diambil pihak keluarga dan pemerintah Indonesia, untuk merawat Habibie di Jerman karena faktor waktu dan jarak.

“Sakitnya habibie yang sekarang udah bener sih dilarikan ke Munich, Jerman. Mungkin itu adalah rumah sakit dan dokter terbaik yang bisa menangani penyakitnya Habibie saat ini,” kata wanita lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya itu.

Menurut Kiki, Habibie adalah sosok yang bisa menginspirasi anak muda untuk bisa terus berkarya mengharumkan nama bangsa.

“Semoga cepet sembuh, karena Indonesia masih membutuhkan sosok inspiring seperti Habibie, semoga cepet kembali lagi ke Indonesia dan meneruskan karya-karya terbaik anak bangsa," kata dia.

Baca juga: Presiden Jokowi Kirim Dokter Spesialis Jantung untuk Merawat Habibie

2. Dikagumi karena kecerdasan Habibie 

Doa dan Semangat dari Millennials Mengalir untuk Kesembuhan Habibie di JermanANTARA FOTO/Reno Esnir

Senada dengan Kiki, Umami Sukma Putri juga mengaku kagum akan sosok intelektual yang dimilki oleh Presiden ke-3 Indonesia tersebut.

"Sosok cerdas yang akhirnya bisa mengaplikasikan kemampuan dan ilmunya untuk kemajuan industri pesawat di Indonesia. Beliau meyakinkan bahwa Indonesia memiliki potensi dalam industri pesawat terbang tersebut di mata dunia,” kata Sukma, panggilan akrabnya.

Remaja 21 tahun ini juga menaruh harapan besar kepada kesembuhan Habibie agar terus memotivasi anak-anak muda Indonesia.

"Indonesia pasti bisa jika didorong oleh pionir-pionir muda yang memiliki jiwa semangat seperti pak BJ Habibie. Segera pulih dan diberikan kesehatan kembali pak Habibie," ujar dia.

3. Diharapkan ada generasi penerus di Indonesia untuk melanjutkan perjuangan Habibie

Doa dan Semangat dari Millennials Mengalir untuk Kesembuhan Habibie di Jermanvoanews.com

Doa yang sama juga disampaikan Mentari Sofyan Putri. Dia mengaku kagum dengan sosok Habibie, dan dirinya berharap ada penerusnya yang bisa mengharumkan Indonesia di tingkat dunia.

"Sosok kebanggaan Indonesia yang diharapkan dapat mendorong generasi baru untuk meneruskan perjuangan beliau dan melahirkan terobosan-terobosan baru, tidak hanya dalam bidang transportasi tetapi juga bidang lainnya,” kata Mentari.

Dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini berharap agar Habibie segera pulih kesehatannya dan kembali lagi ke Indonesia.

"Saya berdoa semoga kesehatan bapak Habibie segera pulih dan kembali berdiri tegak di tengah-tengah kita. Aamiin,” ucap Mentari.

Baca juga: 3 Tindakan Jokowi untuk Kesembuhan Habibie di Jerman

Topik:

Berita Terkini Lainnya