3 Tindakan Jokowi untuk Kesembuhan Habibie di Jerman

Jokowi berdoa untuk kesembuhan Habibie

Jakarta, IDN Times - Kabar duka datang dari Presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie, sebab saat ini ia sedang menjalani perawatan di Munich, Jerman.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mengetahui kabar tersebut, langsung menghubungi Habibie melalui sambungan telepon dan menanyakan apa saja yang dibutuhkan untuk kesembuhan ahli perancang pesawat terbang itu.

1. Jokowi kirim dokter spesialis dan Paspampres ke Jerman

3 Tindakan Jokowi untuk Kesembuhan Habibie di Jermanantiketombe.clear.co.id

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan persnya di Jakarta menyebutkan, Minggu (4/3) sore pukul 15.30 WIB, Presiden Jokowi menghubungi Habibie langsung dan berbincang sejenak terkait kondisinya saat ini.

Dalam obrolan singkat tersebut, diketahui Habibie menginginkan kepada Presiden Jokowi tim dokter kepresidenan dan Paspampres di Jerman, saat dilakukan tindakan medis tersebut.

“Saya sudang berangkatkan (dalam proses) dari Indonesia untuk mendampingi,” ujar Jokowi dalam sambungan telepon tersebut, dikutip dari antaranews.com, Senin (5/3).

Jokowi telah mengutus dokter kepresidenan yaitu Prof Dr Lukman Hakim, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, guna mendampingi Habibie selama dilakukan tindakan medis tersebut. Selain itu, anggota Paspampres telah diberangkatkan secara bersamaan.

Baca juga: BJ Habibie Dilarikan ke Rumah Sakit, Begini Kronologisnya

2. Jokowi terus mengawal kesehatan Habibie

3 Tindakan Jokowi untuk Kesembuhan Habibie di Jermanrappler.com

Presiden Jokowi terus memantau kabar dari Presiden ke-3 RI tersebut, yang didiagnosis mengalami kebocoran klep jantung. Hal itu dilakukan Jokowi melalui Duta Besar Republik Indonesia di Jerman.

Instruksi Presiden juga diberikan kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk memastikan pemerintah memberikan pelayanan terbaik, dan menanggung segala biaya perawatan Habibie di Jerman, sesuai yang telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden, serta mantan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Presiden telah memerintahkan untuk memantau dan memberikan pelayanan terbaik kepada Habibir,” ujar Pratikno.

3. Doa dari Jokowi dan rakyat Indonesia untuk kesembuhan Habibie

3 Tindakan Jokowi untuk Kesembuhan Habibie di Jermanmedhazeielsita.blogspot.com

Presiden Jokowi juga memberikan semangat dan doanya kepada Habibie agar segera pulih kesehatannya dan bisa beraktivitas seperti sediakala, serta kembali ke Indonesia. Karena, sosok Habibie sangat menginspirasi banyak orang.

“Kita semua di Indonesia, seluruh rakyat Indonesia, mendoakan Bapak. Semoga segera sehat kembali, bisa beraktivitas dan kembali ke Indonesia,” kata Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi Kirim Dokter Spesialis Jantung untuk Merawat Habibie

Topik:

Berita Terkini Lainnya