Debat Kedua Pilkada Jateng, Ganjar Ingin Adem Ayem

Sudirman juga tidak ada persiapan khusus

Jakarta, IDN Times - Calon gubernur Pilkada Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengaku tidak memiliki strategi khusus, untuk menghadapi debat cagub Jateng putaran kedua.

1. Ganjar ingin menciptakan ketentraman saat debat

Debat Kedua Pilkada Jateng, Ganjar Ingin Adem AyemIDN Times/Ahmad Mustaqim

Ganjar mengaku tidak ingin memicu kebencian dan perpecahan. Karena itu, debat kedua kali ini diharapkan ingin menyampaikan hal yang edukatif kepada masyarakat.

"Kita bikin yang adem ayem aja, kita dorong yang edukatif. Serang menyerang bisa menyakti orang lain, pokoknya Jateng kita bikin asyik dan adem," ujar Ganjar sebelum memulai debat, seperti disiarkan TV One, Kamis malam (3/5).

Baca juga: Ini Visi Misi 2 Calon Pasangan Pilkada Jateng 2018

2. Sudirman juga tidak memiliki strategi khusus hadapi debat

Debat Kedua Pilkada Jateng, Ganjar Ingin Adem AyemIDN Times/Fitang Adhitia

Hal sama juga disampaikan lawan politik Ganjar, Sudirman Said. Dia mengaku tidak ada persiapan khusus, karena pada intinya tidak ada hal baru pada debat kedua ini.

"Saya kira topiknya beda walu pun ada irisan, kalau ngomong kebijakan publik gak ada yang baru. Pada debat pertama soal kesejahteraan sosial, sekarang juga ada irisan, pertanian, ekonomi, birokrasi, jadi mungkin topiknya lebih luas," kata Sudirman.

3. Tema debat kedua Perkonomian dan Pelayanan Publik 

Debat Kedua Pilkada Jateng, Ganjar Ingin Adem AyemIDN Times/Sukma Shakti

Debat calon gubernur Jateng 2018 putaran kedua ini mengangkat tema Perkonomian dan Pelayanan Publik, dan berlangsung di Hotel Best Wastern Premier Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Acara ini dihadiri sekitar 440 tamu undangan, baik dari calon pasangan nomor urut 1 Ganjar Pranowo-Taj Yasin (Ganjar-Yasin), maupun pasangan nomor urut 2 Sudirman Said-Ida Fauziyah (Sudirman-Ida).

Baca juga: Debat Pilkada Jateng: Ini Kelebihan Masing-masing Pasangan Calon


 

Topik:

Berita Terkini Lainnya