Warga Jakarta Berharap Anies dan Sandiaga Tepati Janji

Ditunggu ya Pak, realisasi janjinya

Laporan IDN Times, Iman Suryanto

JAKARTA - Menjelang pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, sejumlah warga menyampaikan uneg-uneg mereka. Komentar yang paling banyak dihimpun IDN Times adalah permintaan agar pasangan tersebut bisa menepati janji selama berkampanye lalu.

Salah satu warga Jakarta bernama Felix A, berharap pasangan tersebut bisa meningkatkan perekonomian Jakarta dari berbagai bidang. Selain itu, dia juga meminta agar peningkatan ekonomi bersih dari praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Bersih dari KKN saya rasa penting, karena DKI Jakarta menjadi kota yang selalu menjadi sorotan berbagai daerah di Indonesia. Jadi hal itu bisa dihindari maupun diberantas," kata warga Kalimalang ini saat ditemui IDN Times di Masjid Agung Sunda Kelapa, Senin (16/10) siang.

Baca juga: Masjid Sunda Kelapa Punya Cerita Bagi Anies dan Sandiaga

 Warga Jakarta Berharap Anies dan Sandiaga Tepati JanjiIman Suryanto/IDN Times

Bapak dua anak ini juga menyakini DKI Jakarta bisa tumbuh dan berkembang tanpa adanya KKN, serta tidak merugikan masyarakat kecil di sektor ekonomi. "Sektor ekonomi Jakarta juga harus dikembangkan dengan baik, tanpa merugikan masyarakat kecil," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya  Nurmah Nugraha. Warga Kebayoran ini meminta pejabat kepala daerah Jakarta nanti bisa lebih amanah, khususnya terkait janji-janji politiknya. "Apa yang sudah diucapkan maupun dijanjikan harus dilaksanakan dan ditepati. Apalagi saat ini era-nya digital fitnah. Janji itu harus ditepati jika tidak ingin menjadi bahan pergunjingan di media sosial."

Baca juga: Catat, Ini Janji Anies Selama Kampanye

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya