Mayat Bayi Ditemukan di Danau UI, Akankah Nasibnya Sama Seperti Akseyna?

Jasad tersebut diduga hasil hubungan gelap

Masih ingat kasus Akseyna Ahad Dori? Ya, mahasiswa jurusan Biologi Universitas Indonesia tersebut ditemukan tewas di danau kampus tempatnya menimba ilmu. Lebih dari setahun, kasusnya tak kunjung terpecahkan. Hingga kini, polisi belum bisa mengungkap siapa dalang pembunuhan Akseyna. 

Belum selesai kasus Akseyna, publik kembali digemparkan dengan penemuan jasad di danau UI. Kali ini, sesosok mayat bayi ditemukan di tempat yang sama. Seperti dikutip dari Tempo.co, Kepala Kepolisian Sektor Beji Komisaris Bambang Handoko menduga mayat itu merupakan hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Jasad ditemukan oleh pengawas lingkungan yang sedang melakukan survei

Mayat Bayi Ditemukan di Danau UI, Akankah Nasibnya Sama Seperti Akseyna?ilustrasi

Adalah Ahmad Mulya, seorang pengawas lingkungan yang pertama kali menemukan jasad bayi pada Kamis, 3 November 2016 pukul 08.00 WIB. Mayat ditemukan di atas tumpukan enceng gondok.

Sebagian organ tubuhnya sudah hilang

Mayat Bayi Ditemukan di Danau UI, Akankah Nasibnya Sama Seperti Akseyna?Ilustrasi Republika.co.id

Seperti dikutip dari Okezone.com, kondisi jasad sudah tak lagi utuh. Polisi memperkirakan mayat sudah berada di danau sejak dua hari sebelumnya. Awalnya timbul dugaan mayat diimutilasi, namun polisi menduga, hilangnya organ tubuh karena dimakan binatang.

Pelakunya diduga masih berada di dekat tempat kejadian perkara

Mayat Bayi Ditemukan di Danau UI, Akankah Nasibnya Sama Seperti Akseyna?Ilustrasi Okezone.com

Kepolisian saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi. Mereka menduga pelaku masih berada di kawasan UI.

Bukan yang pertama kali

Mayat Bayi Ditemukan di Danau UI, Akankah Nasibnya Sama Seperti Akseyna?Indrianto Eko/ANTARA FOTO

Penemuan jasad ini bukan kali pertama. Sebelumya, pada tahun 2015 lalu, sesosok mayat yang belakangan diketahui bernama Akseyna Ahad Dori ditemukan di tempat yang sama. Namun, hingga kini kasusnya masih menjadi misteri besar. 

Baca Juga: 1 Tahun Berlalu, Apa Kabar Misteri Kematian Mahasiswa UI Akseyna?

Topik:

Berita Terkini Lainnya