Mainkan Pistol Sang Ayah, Anak Ini Tewas Tertembak

Peluru menembus dada hingga memecahkan kaca di ruang tamu

Nasib nahas dialami oleh seorang anak berusia 14 tahun bernama Muhammad Alif. Siswa sebuah Sekolah Menengah Pertama di Makasar, Sulawesi Selatan itu tewas akibat letusan pistol milik ayahnya sendiri, Ajun Inspektur Satu, Tengku. Tengku sendiri merupakan polisi yang bertugas di Kepolisian Sektor Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Cerita bermula saat Tengku pulang untuk mandi, Minggu (25/12) lalu. Saat hendak mandi, Tengku meletakkan pistolnya di atas sebuah lemari. Usai mandi dan menyantap makan siang, Tengku langsung kembali bertugas. Namun, dia lupa membawa serta pistol tersebut.

Dikira mainan.

Mainkan Pistol Sang Ayah, Anak Ini Tewas TertembakMerdeka.com

Dikutip dari Tempo.co, Kepala Kepolisian Resor Jeneponto Ajun Komisaris Besar Hery Susanto mengatakan bahwa Alif kemudian mengambil senjata itu secara diam-diam. Entah apa yang ada di pikirannya, sang anak kemudian memainkan senjata tersebut.

Baca juga: 3 Hal Penting yang Harus Polisi Perhatikan Sebelum Patroli Siber Pilkada

Peluru menembus dada Alif.

Mainkan Pistol Sang Ayah, Anak Ini Tewas Tertembaktribune.com

Tanpa disadari, pelatuk pistol itu tertarik dan membuat peluru yang ada di dalamnya menembus dada Alif. Selain menembus dada Alis, peluru juga memecahkan jendela ruang tamu rumahnya.

Sempat dibawa ke rumah sakit.

Mainkan Pistol Sang Ayah, Anak Ini Tewas Tertembaktribune.com

Peluru yang menembus dada Alif tak langsung membuatnya tewas. Keluarga sempat melarikan Alif ke Rumah Sakit Umum Daerah Lanto Daeng Pasewang Jeneponto. Dia dibawa ke rumah sakit menggunakan sepeda motor oleh ibu dan tantenya. Sayang, Alif menghembuskan nafas terakhir saat masih dalam perjalanan.

Tengku bisa terkena sanksi disiplin.

Mainkan Pistol Sang Ayah, Anak Ini Tewas TertembakBreitbart.com

Diberitakan Republika.co.id, Hery mengatakan bahwa saat ini kepolisian telah memeriksa Tengku. Jika terbukti bersalah, dia bisa terkena sanksi disiplin karena lalai dalam menempatkan senjata api. Selain itu, Tengku juga akan ditahan di tempat khusus.

Baca juga: 8 Orang Terkenal yang 'Tak Sengaja' Membunuh Diri Mereka Sendiri

Topik:

Berita Terkini Lainnya