Ini Hasil Makan Ikan Bakar Bareng antara Jokowi dan Prabowo di Istana

Ini merupakan pertemuan keempat

Presiden Joko Widodo hari ini (17/11) bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Istana Merdeka Jakarta. Kedua rival yang sempat bertarung dalam pemilu Presiden 2014 lalu tersebut membahas tentang berbagai masalah dalam negeri. Selain membahas tentang berbagai permasalahan domestik, mereka membicarakan isu-isu global yang sedang hangat. Seperti dikutip dari Kompas.com, pertemuan keduanya diselingi makan siang dengan menu ikan bakar.

Pertemuan berlangsung tertutup.

Ini Hasil Makan Ikan Bakar Bareng antara Jokowi dan Prabowo di IstanaWidodo Jusuf/ANTARA FOTO

Tak banyak yang bisa diketahui dari hasil pembicaraan Jokowi dan Prabowo. Sebab, jamuan yang berlangsung sekitar 90 menit tersebut berlangsung tertutup. Namun, usai pertemuan itu keduanya menemui wartawan di teras belakang Istana Merdeka. 

Baca juga: Semoga Prabowo Gak Marah Ketika Tahu Anies Baswedan Masih "Like" Tweet Ini

Kedua tokoh minta masyarakat mencontoh mereka.

Ini Hasil Makan Ikan Bakar Bareng antara Jokowi dan Prabowo di IstanaWidodo Jusuf/ANTARA FOTO

Jokowi meminta agar pertemuan ini bisa menjadi contoh kepada masyarakat Indonesia bahwa perbedaan dalam politik merupakan hal yang wajar. Hal senada juga dikatakan oleh Prabowo. Dilansir dari Merdeka.com, Prabowo mengatakan bahwa pertemuan ini harus menjadi contoh bagi generasi muda.

Prabowo tegaskan siap membantu pemerintah.

Ini Hasil Makan Ikan Bakar Bareng antara Jokowi dan Prabowo di IstanaDasril Roszandi/Tempo.co

Kepada Jokowi, Prabowo mengatakan siap membantu pemerintah dalam segala hal. Perannya sebagai oposisi tak menghalangi Prabowo untuk memberikan masukan kepada Jokowi. Apalagi, dia menilai Jokowi sebagai sosok yang terbuka. 

Pertemuan keempat.

Ini Hasil Makan Ikan Bakar Bareng antara Jokowi dan Prabowo di IstanaPuspa Perwita Sari/ANTARA FOTO

Pertemuan ini merupakan yang keempat sejak Jokowi menjadi Presiden. Pertemuan mereka pertama, saat Jokowi baru terpilih menjadi Presiden Oktober 2014 lalu. Pertemuan kedua, giliran Jokowi yang menjamu Prabowo di Istana Bogor pada Januari 2015. Lebih dari setahun tak bertemu, kedua tokoh kembali bertemu untuk ketiga kalinya pada Oktober lalu. 

Wasekjen PPP: Pertemuan Jokowi dan Prabowo Merupakan Tradisi Bagus

Topik:

Berita Terkini Lainnya