Rhoma dan Soneta Siap Menangkan Khofifah-Emil di Jatim

Bang Haji sampai bawa grup Soneta, nih

Surabaya, IDN Times - Dukungan untuk pasangan calon Gubernur Jawa Timur nomor urut nomor satu Khofifah-Emil terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Forsa (Fans Rhoma Irama dan Soneta). Bahkan, pedangdut legendaris Indonesia pun datang langsung untuk memenuhi undangan Forsa.

Rhoma mengaku siap mengawal Pilkada serentak khususnya Jatim, karena Forsa sudah bertekad bulat mendukung Khofifah Indar Parawansa. "Forsa sudah mendukung sejak periode pertama Ibu Khofifah pada tahun 2008," ujar Rhoma saat di Hotel Novotel Surabaya, Senin (12/3).

1. Siap turun langsung bersama Soneta

Rhoma dan Soneta Siap Menangkan Khofifah-Emil di JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Rhoma menegaskan dirinya siap turun langsung mendukung penuh paslon Khofifah-Emil. Tak tanggung-tanggung ia pun akan turun bersama grupnya Soneta. "Iya pasti saya dan Soneta akan turun langsung untuk mendukung Khofifah di pilkada," tegas Rhoma.

2. Rhoma tegaskan pilih pemimpin wanita sah-sah saja

Rhoma dan Soneta Siap Menangkan Khofifah-Emil di JatimDok. IDN Times/Istimewa

Rhoma juga menambahkan untuk memilih pemimpin dalam Islam tidak ada aturan melarang wanita jadi pemimpin. Nah, untuk diketahui jika terpilih nanti, Khofifah bisa jadi Gubernur perempuan pertama di Jatim. "Dulu ada kontroversi pemimpin wanita. Itu sebenarnya konteks pada rumah tangga," ujar Rhoma.

3. Khofifah mengaku juga fans berat Rhoma

Rhoma dan Soneta Siap Menangkan Khofifah-Emil di JatimDok. IDN Times/Istimewa

Sementara itu Khofifah tidak bisa menutupi kebahagiannya lantaran mendapat dukungan dalam Pilkada Jatim dari idolanya. Ia mengaku sejak kelas 2 SMP sudah mengidolakan sosok Rhoma Irama. "Waktu saya mondok juga begitu, saya suka nonton filmnya Bang Haji Rhoma Irama. Saya dan Mas Emil berbahagia menyampaikan terima kasih," ucapnya.

Baca juga: [INFOGRAFIS] Adu Program Kandidat Pilgub Jatim

Khofifah juga menyampaikan kepada Rhoma bahwa dirinya dan Emil memiliki program unggulan bernama Nawa Bhakti Satya. Ia pun menyampaikan salah satu poin di dalam Nawa Bhakti Satya ada Jatim Sejahtera. "Karena Rasulluah mengajarkan kita seorang penimpin yang baik membelanjakan harta negaranya untuk kesejahteraan masyarakatnya. Kami juga ada Jatim Amanat yang mewujudkan pemerintahan bersih jujur tanpa korupsi sehingga berkah," terangnya.

4. Emil akui Rhoma masih bisa bantu gaet suara millennials

Rhoma dan Soneta Siap Menangkan Khofifah-Emil di JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara, Emil Elistianto Dardak mengatakan dengan adanya dukungan dari Forsa dan Rhoma Irama ini bisa menambah pundi-pundi suaranya nanti. "Bisa berhasil karena generasi millennials masih bisa menikmati film Rhoma, tokoh manapun tidak ada yang bisa menjaga konsistensinya seperti Bang Haji ini. Musik Rhoma Irama sangat luar bias, inilah musisi legendaris Indonesia," kata Emil.

Baca juga: 5 Hal Menarik Tentang Pilkada Jawa Timur

Topik:

Berita Terkini Lainnya