Puti Sebut Dapat Dukungan dari Surya Paloh di Pilgub Jatim

Padahal NasDem dukung Khofifah loh...

Surabaya, IDN Times - Pasangan calon kepala daerah Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno tampaknya makin percaya diri. Setelah diusung oleh PDIP, PKB, Gerindra dan PKS, kini angin segar kembali menghampiri keduanya. Pasalnya, mereka menyebut mendapat dukungan dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Pernyataan ini cukup mengejutkan. Sebab sebelumnya NasDem Jawa Timur telah menyatakan dukungan terhadap pasangan pasangan Khofifah-Emil Dardak.

1. Puti akui pertemuan dengan  Surya Paloh bentuk dukungan

Puti Sebut Dapat Dukungan dari Surya Paloh di Pilgub JatimDok. IDN Times/Istimewa

Puti mengatakan bahwa pada Kamis malam (15/3) sempat bertemu dengan Surya Paloh. Pertemuan ini, kata dia, membahas Pilkada Jatim. "Iya benar tadi malam bertemu Om Surya, saya sudah akrab dengan beliau, karena saya dianggap keponakannya. Om Surya memang menyatakan dukungan penuh ke kami," ujar Puti, Jumat (16/3).

2. Dukungan karena punya visi nasionalis yang sama

Puti Sebut Dapat Dukungan dari Surya Paloh di Pilgub JatimDok. IDN Times/Istimewa

Puti menambahkan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Nasdem ini pun membahas terkait visi misi program Gus Ipul-Puti. Ia menerangkan bahwa Surya Paloh sangat setuju dengan programnya. Terlebih visi misi nasionalis antara keduanya sudah terjalin sejak lama.

"Saya dan Om Surya ini sebenarnya hampir mirip. Kami punya visi misi nasionalis yang sama. Nasionalisme itulah yang menjadi dasar kenapa Om Surya mendukung kami," ucapnya.

3. Ayahanda Puti merupakan sahabat baik Surya Paloh

Puti Sebut Dapat Dukungan dari Surya Paloh di Pilgub JatimDok. IDN Times/Istimewa

Lebih lanjut, Puti juga mengungkapkan rasa bahagianya karena Surya mendukungnya. Dia mengaku sudah lama kenal dengan bos Media Grup tersebut. Apalagi, Surya merupakan teman baik sang ayah, Guntur Soekarno."Iya kata Om Surya dengan saya harus maju terus di Pilkada Jatim, harus semangat karena keputusan PDIP untuk memberi mandat ke saya dianggapnya sudah benar. Kalau ayah sama Om Suryo memang sahabat lama," tuturnya.

 

Baca juga: Sambangi Aisyah, Puti Tawarkan "Dik Dilan"

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya