Alasan PPP Usung Khofifah Hingga Tiga Kali di Pilkada

Partai aja bisa setia, kamu?

Surabaya, IDN Times - DPW PPP Jawa Timur menggelar rapat kordinasi wilayah (rakorwil) untuk strategi kemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, Jumat (16/3). Dalam kesempatan tersebut, partai berlambang kabah itu menyematkan baju hijau kepada calon gubernur nomor urut satu. 

1. PPP telah usung Khofifah di petarungan pilgub sebanyak tiga kali

Alasan PPP Usung Khofifah Hingga Tiga Kali di PilkadaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Dalam sambutannya, Ketua Umum PPP, Romahurmuzy mengatakan bahwa partainya sejak dulu setia kepada Khofifah. Di pilgub 2008 ketika PPP dukung Khofifah, dia juga turut serta dalam mendampinginya hingga ke mahkamah konstitusi. 

"Pada waktu itu memang belum mendapat kesempatan dilantik. Oleh karenanya saat ini mengusung kembali. Kita hantarkan sampai ke kemenangan," ujar Rommy.

2. Usung Khofifah-Emil karena asli Warga NU 

Alasan PPP Usung Khofifah Hingga Tiga Kali di PilkadaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Rommy menambahkan, partainya punya alasan sendiri kenapa harus mengusung Khofifah di Pilgub 2018 kali ini. Sebab pihaknya ingin menjalankan fungsi sebagai partai yang didirikan NU. "Karena 75 persen ngaku NU. Maka tidak perlu repot menjelaskan, pilih saja yang gubernur dan wakil gubernur yang sama-sama NU. Saudara Emil itu kan ketua pengurus NU di Jepang," bebernya. 

3. Ketum PPP janji turun langsung sukseskan Khofifah-Emil

Alasan PPP Usung Khofifah Hingga Tiga Kali di PilkadaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Rommy juga mengajak kepada seluruh kader untuk memenangkan pasangan tersebut. Sebab bagaimanapun kemenangan di pilkada termasuk pilgub berpengaruh pada Pileg dan Pilpres. "Saya akan turun di Pacet, Jombang, Jember dan daerah pemilihan yang dulunya (pemilu 2014) kosong, sekarang harus terisi."

Baca juga: Rhoma dan Soneta Siap Menangkan Khofifah-Emil di Jatim

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya