Nostalgia Menpora, Kuliah 14 Semester hingga Hobi Ngebon di Kantin

Kamu mahasiswa abadi? mungkin kamu Menpora selanjutnya!

Surabaya, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi ternyata memiliki cerita unik semasa kuliah di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Menurut dia, kuliah di UINSA sangat berkesan karena kampusnya dianggap luar biasa. Imam yang merupakan alumni jurusan Bahasa Arab ini pun menceritakan masa-masa kuliah yang menurutnya sendiri tidak perlu dicontoh.

1. Kuliah sampai 14 semester

Nostalgia Menpora, Kuliah 14 Semester hingga Hobi Ngebon di KantinIDN Times/Ardiansyah Fajar

Imam mengatakan, masa kuliahnya di UINSA harus ditempuh selama 14 semester. Namun itu tak membuatnya menyesal, justru menjadikan semangat bagi dirinya sendiri. "Tapi jangan dicontoh loh, kuliah di sini (UINSA) sangat luar biasa, baik dosen-dosennya maupun teman-teman saya. Sekali lagi jangan dicontoh 14 semester. 7 semester saja lebih bagus," ujar Menpora lantas tertawa.

Baca juga: Kocak, Netizen Salah Fokus Pada Ketampanan Menpora Malaysia

2. Aktif di organisasi eksternal kampus

Nostalgia Menpora, Kuliah 14 Semester hingga Hobi Ngebon di KantinIDN Times/Ardiansyah Fajar

Imam menyebut kelulusannya sedikit tertunda lantaran masih suka berorganisasi di kampus. Baginya kuliah memang wajib, tapi organisasi juga perlu. "Saya dulu di organisasi eksternal Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), saya juga aktif di Senat UINSA," kata Imam. 

3. Sering ngebon di kantin Mbak Yem

Nostalgia Menpora, Kuliah 14 Semester hingga Hobi Ngebon di KantinIDN Times/Ardiansyah Fajar

Selain durasi kuliah yang cukup lama, pengalaman unik lain yang menurutnya tak bisa dilupakan adalah kenangannya di kantin. Karena uang saku tipis, dia mengaku sering utang atau ngebon di kantin UINSA. "Saya dulu itu sering utang di kantinnya Mbak Yem, baik sekali orangnya. Saya sering utang tapi tidak dimarahi, nanti kalau ada uang ya saya langsung lunasi," beber Menpora.

Baca juga: 4 Target Menpora untuk Asian Games 2018

 

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya