4 Target Menpora untuk Asian Games 2018

Indonesia optimis masuk 10 besar.

Jakarta, IDN Times – Menjelang Asian Games 2018, Indonesia sebagai tuan rumah melakukan berbagai persiapan mulai dari anggaran, venue, hingga atlet yang akan berkompetisi. Ajang olahraga empat tahunan dari negara-negara Asia ini akan digelar di Jakarta, Jawa Barat, dan Palembang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, ada empat target dalam Asian Games 2018, yaitu penyelenggaraan, prestasi, administrasi, dan pemberdayaan ekonomi. Indonesia berharap masuk 10 besar di ajang ini.

“Khusus untuk prestasi, memang kita selama ini mengatakan bahwa kita sangat optimis di 10 besar,” kata Imam, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (28/11).

Imam mengatakan DPR mendukung penuh dan optimis bisa mendapatkan hasil lebih besar dari target. DPR optimis Indonesia mampu meraih tujuh besar.

Baca juga: Banyak Orang Kecewa dengan Maskot Asian Games 2018 dan Menuntut 9 Revisi Ini!

4 Target Menpora untuk Asian Games 2018bola.com

Ketika membicarakan sebuah prestasi, kata Nahrawi, tentu tak lepas dari sebuah proses. Dan di dalam proses, Menpora yakin tidak ada sesuatu yang terjadi di luar teknis.

“Terima kasih kembali kepada Komisi X yang betul-betul sangat optimis mendorong kita agar melampaui target 10 besar,” kata dia.

4 Target Menpora untuk Asian Games 2018ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Hingga kini, Nahrawi mengatakan, pihaknya akan terus mengawasi persiapan Asian Games 2018. Januari nanti, Menpora dan Komisi X akan melihat langsung persiapan venue di Jakarta, Palembang, Jawa Barat, termasuk venue Pelatnas.

Baca juga: Gedung Aquatic Siap Digunakan untuk Asian Games 2018

Topik:

Berita Terkini Lainnya