Kelompok Relawan Jokowi Nyatakan Dukungan pada Gus Ipul-Puti

Wah mana nih suara pendukung Pak Prabowo?

Surabaya, IDN Times - Sejumlah relawan Presiden Jokowi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Relawan Jokowi Jatim menyatakan dukungannya terhadap pasangan nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno pada Pilkada Jawa Timur. Relawan yang memberikan dukungan pada Gus Ipul- Puti diantaranya adalah Posko ReIawan Jokowi- JK (POSKO JOKOWI-JK), Masyarakat Peduli Pangan (MAPAN), Relawan Pro Demokrasi (REPDEM), serta Sekretariat Nasional Jokowi (Seknas -Jokowi). 

Selain itu, dukungan juga disampaikan oleh Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Pro Jokowi (Projo), Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB), Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Persaudaraan Anak Bangsa (PAB), dan Aliansi Masyarakat untuk Indonesia Hebat (Aimisbhat). Selain dukung Gus Ipul-Puti, pembentukan forum komunikasi memang bertujuan untuk mengawal dan memenangkan Jokowi menjadi Presiden periode kedua. 

1. Tegaskan kawal pemenangan Gus Ipul-Puti

Kelompok Relawan Jokowi Nyatakan Dukungan pada Gus Ipul-PutiDok. IDN Times/Istimewa

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima IDN Times, dalam deklarasi itu, mereka menyatakan akan mengawal pemenangan Gus Ipul-Puti sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. "Sejak Mbak Puti ditetapkan menjadi pendamping Gus Ipul, maka relawan- relawan Jokowi  di Jawa Timur menyatakan mendukung penuh kepada Gus Ipul dan Mbak Puti sebagai Cagub dan Cawagub Jatim," tutur salah satu relawan Seknas Jokowi, Sapto Raharjo, di Surabaya, Kamis (22/3). 

2. Pengalaman jadi alasan mendukung Gus Ipul-Puti

Kelompok Relawan Jokowi Nyatakan Dukungan pada Gus Ipul-PutiDok. IDN Times/Istimewa

Sapto mengatakan, alasan berikutnya para relawan Jokowi mendukung pasangan Calon Gus lpul-Puti, karena Gus lpul sudah mempunyai pengalaman birokrasi selama dua periode, sedangkan Puti mempunyai pengalaman legislatif selama dua periode. 

"Bagi para relawan Jokowi, pasangan Gus lpul dan Mbak Puti mempunyai nuansa Nahdautul Ulama (NU) dan Nasionalis Marhaen dan akan memberikan jaminan pada keragaman yang Tunggal Ika dalam satu kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Sapto.

3. Pribadi sabar Gus Ipul juga jadi daya tariknya

Kelompok Relawan Jokowi Nyatakan Dukungan pada Gus Ipul-PutiDok. IDN Times/Istimewa

Sapto menjelaskan, Gus lpul selama ini terkenal sabar dalam menata manajemen birokrasi dan menata hubungan antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Pusat. "Maka kami yakin pasangan ini akan mampu mencapai Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur di Jawa Timur. Apalagi ada campur tangan Mbak Puti yang selama ini percaya pada budaya sebagai strategi nasional membangunan perekonomian negara," ucapnya. 

Baca juga: Targetkan Pasar Global, Gus Ipul Sebut Ada 3 Kendala Perajin Mebel

4. Gus Ipul janjikan bawa semangat Nawacita

Kelompok Relawan Jokowi Nyatakan Dukungan pada Gus Ipul-PutiDok. IDN Times/Istimewa

Gus Ipul yang juga datang di forum ini mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih atas dukungan ini. Bersama Mbak Puti, Gus Ipul berjanji akan mengaplikasikan semangat nawacita dalam memajukan Jawa Timur  "Semangat Nawacita itu kan membangun dari pinggiran, hal inilah yang akan saya lakukan di Jawa Timur bersama Mbak Puti jika terpilih nanti" kata Gus Ipul.

Gus Ipul menambahkan, dia dan tim memiliki program unggulan untuk menghapus kesenjangan seperti Satria Madura (satu triliun untuk madura), Tebar Jala (pusat ekonomi baru jalur selatan) serta beberapa program lainnya adalah bagian dari upaya untuk membangun dari pinggiran demi mengurangi kemiskinan. "Dua kata kunci untuk membangun dari pinggiran ini yakni kabeh sedulur kabeh makmur. Untuk mewujudkannya juga perlu perubahan berkelanjutan."

Baca juga: Survei Charta Politika: Elektabilitas Gus Ipul Ungguli Khofifah di Pilkada Jatim

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya