Jembatan di Tuban Ambrol, Dua Orang Tewas

Jalur Lamongan-Tuban terputus.

Surabaya, IDN Times - Para pengguna jalan yang berada di perbatasan Lamongan-Tuban dikejutkan dengan ambrolnya Jembatan kembar sisi barat di Kecamatan Widang Tuban pukul 11.00 WIB, Selasa (17/4). Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Tuban ke Babat Lamongan terputus.

1. Beberapa kendaraan tercebur ke sungai Bengawan Solo

Jembatan di Tuban Ambrol, Dua Orang TewasDok. IDN Times/Istimewa

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera melaporkan secara tertulis bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Akibat jembatan ambrol, satu Dump Truk muat limbah smelter, dua Truk Tronton muat pasir dan satu sepeda motor terjebur ke air. "Iya itu laporan yang baru kami terima dari Polres Tuban," ujarnya, Selasa (17/4).

2. Korban sementara dua orang tewas

Jembatan di Tuban Ambrol, Dua Orang TewasDok. IDN Times/Istimewa

Lebih lanjut, dua orang pengemudi truk dilaporkan meninggal dunia dan masih terjebak di dalam truk. Adapun tindakan yang diambil dari kepolisian yakni mendatangi TKP, mencari keterangan saksi-saksi, melakukan pencarian korban dan melakukan evakuasi terhadap korban dan kendaraan yang terjebur.

3. Pemprov mengirimkan tim dan lakukan pengecekan

Jembatan di Tuban Ambrol, Dua Orang TewasDok. IDN Times/Istimewa

Sementara itu, Gubernur Jatim, Soekarwo mengaku kaget dengan berita tersebut. Ia pun segera mengambil tindakan untuk mengirim tim dari pemerintah provinsi agar bisa membantu Pemerintah Kabupaten Tuban. 

"Kami langsung melakukan pengecekan ke sana. Ini harus segera ditindaklanjuti karena semua bisa terputus mulai dari ekonomi sampai pendidikan. Akses itu penting dan sentral," ujar Pakde Karwo saat ditemui usai Rapat Paripurna di DPRD Jatim.

 

Baca juga: Polisi Tangkap Sopir Truk Penyebab Terjadinya Kecelakaan Kereta Sancaka

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya