Sokong Gus Ipul, PDIP Surabaya Yakin Kantongi 90 persen Suara  

Surabaya kandang banteng?

Surabaya, IDN Times - Setelah dipastikan lolos verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, DPC PDIP Surabaya langsung tancap gas. Tidak tanggung-tanggung, mereka menargetkan kemenangan hingga 90 persen untuk pasangan Saifullah Yusuf- Puti Guntur Soekarno. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua DPC PDIP Surabaya, Whisnu Sakti Buana, Kamis (1/2).

Partai berlambang banteng moncong putih ini menjamin para kader DPC PDIP Surabaya terus semangat dan kompak. Whisnu menambahkan semua kadernya sudah siap terjun ke lapangan untuk mengkampanyekan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti. Wakil Wali Kota Surabaya ini juga menegaskan akan terus menjaga pamor Puti yang merupakan cucu Presiden pertama Republik Indonesia (RI).

Sebagai gambaran, PDIP selama ini memang mendominasi Kota Surabaya. Pada dua edisi pemilihan Kepala Daerah terakhir, mereka berhasil memenangkan Tri Rismaharini. Pada pemilihan 2015, Risma yang yang berpasangan dengan Bambang DH mampu meraup 40,9 persen. Kemenangan mereka dapatkan saat kembali mengusung Risma yang disandingkan dengan Wishnu. Raihan mereka pun cukup mutlak, 86,22 persen suara.

1. Fokus awal mengenalkan Puti Guntur Soekarno ke warga Surabaya

Sokong Gus Ipul, PDIP Surabaya Yakin Kantongi 90 persen Suara   IDN Times/ Ardiansyah Fajar
Whisnu mengatakan, PDIP Surabaya pada tahap awal akan konsen mengenalkan Puti Guntur Soekarno ke warga Surabaya. "Kami konsen kepada masyarakat untuk mengenalkan Mbak Puti sebagai Cawagub Jatim pasangan Gus Ipul," terang Whisnu."Dengan kekompakkan semua kader yang ada kami yakin Gus Ipul dan Mbak Puti bisa raih 90 persen suara di sini," tambahnya.

Baca juga: Pemilu 2019: PDI Perjuangan Siap Gulirkan Kampanye Santun

2. Andalkan lebih dari 30 persen kader perempuan

Sokong Gus Ipul, PDIP Surabaya Yakin Kantongi 90 persen Suara   IDN Times/ Ardiansyah FajarTidak sampai di situ, DPC PDIP Surabaya ditegaskan oleh Whisnu bakal mengawal penuh suara dukungan untuk Gus Ipul dan Puti. Terlebih, kader perempuan sebanyak 30 persen yang telah disahkan oleh KPU, akan membantu perjuangan dari Puti di Jatim. "Kami tidak main-main karena kami sudah siap bertarung di Pilgub, Pileg, dan Pilpres nanti," tegas Whisnu.

3. KPU Surabaya menyatakan DPC PDIP Surabaya memang memenuhi syarat

Sokong Gus Ipul, PDIP Surabaya Yakin Kantongi 90 persen Suara   IDN Times/ Ardiansyah FajarSebelumnya, pada Rabu (31/1), KPU Surabaya menyatakan DPC PDIP memenuhi syarat verifikasi faktual di tingkat daerah. Maka dari itu, pihak KPU Surabaya segera menyerahkan hasil verifikasi ke KPU Jatim untuk dilakukan proses rekapitulasi. "Untuk PDI Perjuangan dinyatakan memenuhi syarat. untuk partai lain kami verifikasi juga. Masih proses," kata Komisioner KPU Surabaya, Nurul Amalia.

Baca juga: KPU Jatim Kukuhkan 12 Parpol Lolos Verifikasi

Topik:

Berita Terkini Lainnya