Dapat Dukungan Cuma-cuma dari PKS, Ini Tanggapan Gus Ipul

Siapa yang akan mendampingi Gus Ipul masih belum jelas

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan dukungan kepada Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul yang akan maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Gus Ipul sebelumnya telah mengantongi dukungan dari PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia juga sempat dipasangkan dengan Bupati Bayuwangi Azwar Anas. Namun Azwar Anas mendadak mundur di tengah jalan. 

Sampai siang ini Gus Ipul belum mengumumkan siapa pengganti Azwar Anas yang akan mendampingi dirinya dalam Pilgub Jawa Timur. Besar kemungkinan pendamping Gus Ipul berasal dari internal PDIP.

1. Dukungan tanpa syarat

Dapat Dukungan Cuma-cuma dari PKS, Ini Tanggapan Gus IpulANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Gus Ipul mengklaim dukungan yang diberikan PKS kepada dirinya tanpa syarat. "Saya juga gembira karena PKS memberi dukungan tanpa syarat," kata Gus Ipul di DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Baca juga: Siap Bertarung di Pilkada 2018, PKS Usung 116 Calon

2. Diberi keleluasaan memilih cawagub

Dapat Dukungan Cuma-cuma dari PKS, Ini Tanggapan Gus IpulIDN Times/Ahmad Mustaqim

Selain tanpa syarat, PKS juga memberikan keleluasaan kepada dirinya untuk memilih langsung wakil yang akan mendampinginya dalam bursa pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. 

"Jadi PKS mempercayakan kepada saya untuk menentukan sendiri siapa wakil gubernur yang akan mendampingi,  ini tentu memberi kelonggaran dan keleluasaan,  tidak ada beban dan membebani saya," ujarnya.

3. PKS langganan dukung Gus Ipul 

Dapat Dukungan Cuma-cuma dari PKS, Ini Tanggapan Gus IpulANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Ini bukan pertamakalinya PKS mendukung Gus Ipul. Dukungan sebelumnya diberikan PKS pada pemilihan gubernur Jawa Timur lima tahun silam.

"Terus terang saya ucapkan terima kasih kepada PKS yang selama ini memberi kepercayaan kepada saya," kata Gus Ipul.

4. Masih belum tentukan wakil

Dapat Dukungan Cuma-cuma dari PKS, Ini Tanggapan Gus IpulIDN Times/Rudy Bastam

Namun Gus Ipul masih irit bicara tentang siapa yang akan menjadi wakil Gubernur yang mendampinginya nanti. Padahal pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur akan ditutup pada pukul 23:59 malam ini. "Untuk cawagub tunggu nanti," ujarnya.
  

Baca juga: Pilkada Jatim: PDIP Kantongi Calon Pendamping Gus Ipul

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya