Aksi Anies Terabas Macet Saat Kunjungi Gereja Katedral dan Immanuel

Mantap Pak Anies

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melakukan kunjungan ke sejumlah gereja yang menggelar misa malam natal. Ada lima gereja yang masuk agenda kunjungan Anies, di antaranya Gereja Katedral Jakarta dan Gereja Immanuel.

Saat mengungi gereja Santo Antonius di kawasan Jatinegara, kondisi lalu lintas tampak lengang. Saat memasuki Jalan lapangan Banteng, mobil yang ditumpangi Anies terjebak macet.

Mobil rombongan tak bisa menembus macet. Kendaraan sempat tak bergerak. Petugas pengawal Gubernur tampak kesulitan mencari celah untuk membuka jalan.

Baca juga: Safari Natal, Polri, Panglima TNI Dan Kemdagri Pastikan Keamanan Natal

Aksi Anies Terabas Macet Saat Kunjungi Gereja Katedral dan ImmanuelIDN Times/Akhmad Mustaqim

Melihat kondisi lalu lintas yang tak karuan, Anies turun dari mobil dan berjalan kaki menuju Gereja Immanuel.

Melihat Anies yang turun dari mobil, rombongan dan awak media pun mengikuti.

Hal yang sama dilakukan Anies saat mengunjungi Gereja Katedral. Mobil yang ditumpangi Anies, hanya berjalan beberapa meter. Anies turun di jalan Lapangan Banteng Utara dan langsung berjalan kaki ke Gereja Katedral.

Anies terlihat santai berjalan kaki di samping pedestrian Masjid Istiqlal. Dia juga terlihat berjalan di antara mobil-mobil yang berjejer macet.

Anies menyebut hal ini dilakukan sebagai bentuk menjalin silaturahmi dengan baik.

Aksi Anies Terabas Macet Saat Kunjungi Gereja Katedral dan ImmanuelIDN Times/Teatrika Handiko Putri

"Jadi malam ini kami menyapa umat Nasrani di empat gereja dan Alhamdulillah perjalanan lancar dan bisa bersilahturahmi dengan baik, dan suasana Jakarta juga baik semuanya. Mudah-mudahan seperti yang saya sampaikan tadi, rasa aman teduh akan terus mewarnai hari-hari kita," ujar Anies di Gereja Katedral, Gambir Jakarta Pusat, Minggu (24/12).

Menyesal tak kesampaian kunjungi Gereja Bukit Moria, Tebet.

Sayangnya, Gubernur DKI Jakarta batal mengunjungi kegiatan Misa di Gereja Bukit Moria Tebet, Jakarta Selatan. Anies batal dikarenakan terjebak macet di jalur bebas hambatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemprov DKI jakarta, Catur Laswanto yang mewakili Anies selaku Gubernur DKI Jakarta.

"Izinkan kami sampaikan permohonan maaf pak gubernur yang sedianya akan hadir untuk merayakan namun pada saat bersamaan beliau terhambat kondisi lalin di jalan sehingga beliau menyesal tidak bisa bergabung," kata Catur di Gereja Bukit Moria, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (24/12).

Aksi Anies Terabas Macet Saat Kunjungi Gereja Katedral dan ImmanuelIDN Times/Akhmad Mustaqim

Namun, saat kunjungan kedua ke Gereja Santo Antonius, Jatinegara Anies tampak hadir lebih dulu dari awak media. Setibanya di Gereja Santo Antonius, dirinya langsung disambut hangat oleh jemaat misa. 

Anies tiba di Santo Antonius tidak begitu lama. Dalan kesempatan itu, selain mengucapkan selamat natal, dirinya juga memohon maaf atas keterlambatannya. 

"Malam ini adalah malam yang damai, malam yang sakral. Malam ini kami datang sama-sama untuk menyampaikan ucapan selamat hari natal," ujar Anies. 

"Kedua saya mohon maaf harusnya datang lebih awal. Ketika kembali di Jakarta ada kecelakaan, jadi cari jalur lain, better late than never," imbuhnya.

Baca juga: Dipenuhi Jamaah Misa, Berikut Fakta Gereja Katedral yang Harus Kamu Ketahui

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya