Messi Ditunjuk Jadi Duta PBB Untuk Pariwisata yang Bertanggung Jawab

Suatu saat bisa mampir ke Bali atau Raja Ampat nih

Lionel Messi telah ditunjuk menjadi duta bagi United Nations World Tourism Organization (UNWTO) hari Sabtu kemarin (7/4/2018) usai laga Barcelona melawan Leganes.

UNWTO merupakan badan PBB yang bertanggung jawab mempromosikan pariwisata yang bertanggung jawab, berkelanjutan dan yang dapat diakses secara universal.

1. Plakat pengangkatan diserahkan oleh Sekjen UNWTO di Camp Nou

Messi Ditunjuk Jadi Duta PBB Untuk Pariwisata yang Bertanggung Jawabtwitter/@ChampionsLeague

Dilansir dari situs resminya, sebagai organisasi internasional yang berada paling depan dalam bidang pariwisata, UNTWO mempromosikan pariwisata sebagai agen pertumbuhan ekonomi, pembangunan inklusif dan pembangunan lingkungan yang berkesinambungan.

Selain itu badan PBB ini berperan serta menawarkan kepemimpinan dan dukungan bagi sektor pariwisata dalam memajukan pengetahuan dan kebijakan pariwisata di seluruh dunia.

Plakat pengangkatan Messi sebagai duta UNWTO ini diserahkan oleh Sekjen lembaga tersebut, Zurab Pololikashvili di Camp Nou.

2. Bergabung dengan Fernando Hierro dan Vicente del Bosque

Messi Ditunjuk Jadi Duta PBB Untuk Pariwisata yang Bertanggung Jawabtwitter/@UN

Menurut Zurab Pololikashvili Lionel Messi merupakan seorang atlet yang unik dan merupakan contoh bagaimana kemauan keras dan kerja keras akan membuahkan hasil. 

"Merupakan kehormatan bisa mengajak Messi bergabung dengan UNWTO dan para figur terkenal lainnya dalam mempromosikan nilai dan keuntungan positif yang diberikan oleh pariwisata," demikian tegasnya.

Lionel Messi akan bergabung dengan figur sepak bola lainnya yaitu legenda Spanyol Fernando Hierro dan pelatih bertangan dingin Vicente del Bosque yang sudah lebih dahulu bergabung dengan badan PBB ini.

3. Messi ungkapkan kegembiraannya bisa bergabung menjadi duta PBB

Messi Ditunjuk Jadi Duta PBB Untuk Pariwisata yang Bertanggung Jawabtwitter/@barcagalaxy

Sementara itu Lionel Messi menyatakan kegembiraannya bisa bergabung dengan organisasi ini untuk mempromosikan pariwisata yang bertanggung jawab.

"Selama perjalananku Saya memiliki kesempatan untuk mengenai budaya dan masyarakat lainnya sekaligus cara lain dalam memandang dunia dan ini merupakan pengalaman yang sangat mengayakan. 

Organisasi Pariwisata Dunia sebagai sebuah badan khusus PBB bekerja untuk membuat pariwisata sebagai sumber pembangunan dan saya gembira bisa bergabung dalam misi untuk mempromosikan pariwisata yang bertanggung jawab," demikian tegas bintang Barcelona dan timnas Argentina ini.

Sebagai duta pariwisata PBB, bukan tidak mungkin suatu saat kita akan melihat Lionel Messi mengunjungi Bali, Lombok atau Raja Ampat.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya