4 Mantan Presiden AS Hadiri Kebaktian Penguburan Mendiang Barbara Bush

Donald Trump diwakili oleh ibu Negara Melania Trump

Houston, IDN Times - Kebaktian penguburan mantan ibu negara Amerika Serikat, Barbara Bush yang berlangsung hari Sabtu kemarin, dihadiri oleh empat mantan presiden Amerika Serikat yang ditemani oleh para duta besar dan para pelayat lainnya.

Upacara yang dilangsungkan di St Martin’s Episcopal Church, Houston dihadiri antara lain mantan presiden AS ke-41 George HW Bush, dan anaknya mantan presiden AS ke-43 George W Bush, serta Bill Clinton dan Barack Obama yang ditemani oleh pasangan mereka, demikian dilansir dari South China Morning Post.

1. Donald Trump kirimkan Melania Trump hadiri kebaktian pemakaman

4 Mantan Presiden AS Hadiri Kebaktian Penguburan Mendiang Barbara Bushtwitter.com/thehill

Dari keluarga mendiang ibu negara yang meninggal hari Selasa lalu dalam usia 92 tahun, tampak anak Barbara Bush lainnya yaitu mantan gubernur Florida Jeb Bush dan undangan lainnya yang berjumlah sekitar 1500 orang.

Presiden AS saat ini, Donald Trump tidak menghadiri kebaktian ini guna menghindari gangguan keamanan, dan untuk menghormati keluarga Bush dan relasinya yang menghadiri kebaktian ini, demikian menurut pernyataan dari Gedung Putih.

Sebagai gantinya, Donald Trump mengirimkan ibu Negara saat ini, Melania Trump yang duduk di barisan beberapa mantan presiden Amerika Serikat.

2. George HW Bush putuskan ikuti kebaktian pemakaman setelah melihat antusiasme pelayat sehari sebelumnya

4 Mantan Presiden AS Hadiri Kebaktian Penguburan Mendiang Barbara Bushtwitter.com/jason_howerton

Suami mendiang Barbara Bush, George HW Bush yang telah menikah selama 73 tahun memutuskan menghadiri kebaktian ini menggunakan kursi roda, setelah sehari sebelumnya tercatat 6231 orang mendatangi gereja tersebut untuk memberikan penghormatan terakhir mereka, demikian dilansir dari Boston Globe.

Banyak dari pelayat perempuan mengenakan busana dengan warna favorit mendiang Barbara Bush, yaitu warna biru dan kalung mutiara yang menjadi ciri khas mendiang.

Keluarga Bush menyatakan bahwa mendiang Barbara Bush telah memilih anaknya Jeb Bush untuk menyampaikan eulogy bersama dengan temannya, Susan Baker - yang adalah istri mantan menlu AS sewaktu suaminya menjadi presiden, dan sejarahwan Jon Meacham yang menulis biografi suami mendiang.

3. Mendiang Barbara Bush akan dikuburkan di samping pusara anaknya

4 Mantan Presiden AS Hadiri Kebaktian Penguburan Mendiang Barbara Bushtwitter.com/politico

Upacara penguburan akan dilaksanakan setelah kebaktian dilaksanakan yang akan dilangsungkan di Perpustakaan Bush di A & M University, Texas, yang terletak 161 km dari Houston.

Mendiang Barbara Bush akan dimakamkan di sebuah kuburan dekat pusara anak perempuannya, yang meninggal karena menderita leukemia saat berusia 3 tahun pada tahun 1953.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya