Gerakan Lawan Trump, Hollywood Tetapkan 'Stormy Daniels Day'

Yup, perempuan punya hubungan skandal dengan Trump

Hollywood, IDN Times - Keberanian mantan bintang porno, Stormy Daniels, mengungkapkan hubungan gelapnya dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mendapatkan apresiasi.

Hari Rabu kemarin (23/5/2018), West Hollywood menyerahkan sebuah kunci kota kepada bintang film panas ini, sambil memproklamirkan hari itu sebagai 'Stormy Daniels Day', demikian dilansir dari Huffington Post.

1. Stormy Daniels dianggap berani melawan di tengah intimidasi akan keselamatan nyawanya

Gerakan Lawan Trump, Hollywood Tetapkan 'Stormy Daniels Day'twitter.com/AVNMediaNetwork

Penjabat WeHo, demikian singkatan kota tersebut pun memberikan alasan penganugerahan kunci kota kepada Stormy Daniels yang memiliki nama asli Stephanie Clifford ini.

"Penghargaan ini diberikan atas kepemimpinannya dalam #RESIST movement, khususnya menjadi figur perlawanan nasional terhadap pemerintahan Trump.

"Dalam masa politik yang bergejolak ini, Daniels membuktikan dirinya sebagai seorang yang berani tampil untuk mengungkapkan kebenaran atas penguasa meskipun berada dalam ancaman keselamatan dirinya dan intimidasi yang ekstrim," demikian bunyi pernyataan resmi dari kantor pemerintahan kota tersebut, sebagaimana dilansir dari Huffingtonpost.com via Yahoo News.

2. West Hollywood kota yang tidak ramah kepada Donald Trump

Gerakan Lawan Trump, Hollywood Tetapkan 'Stormy Daniels Day'twitter.com/jeremyforeshew

Penyerahan kunci kota kepada aktris berusia 39 tahun ini dilakukan di sebuah sex shop bernama Chi Chi LaRue, yang terletak di Santa Monica Boulevard.

WeHo memang menjadi kota yang tidak ramah dengan Donald Trump, di mana saat kampanye kepresidenan tahun 2016, wali kota saat itu Lindsey Horvath melakukan protes dan kecaman kepada Donald Trump yang saat ini menjadi kandidat presiden Amerika Serikat.

Saat itu sang wali kota mengungkapkan bahwa tema kampanye Donald Trump 'yang mengusung kekerasan dan intimidasi tidak diterima 'di kota kami.'

Saya menuntut Anda untuk mencela seruan kekerasan dan mempertimbangkan peran yang Anda mainkan dalam membentuk pendapat publik, khususnya terkait dengan kata-kata yang Anda pilih dan perilaku yang Anda perlihatkan dan Anda dorong. 

Kita boleh saja tidak sependapat atau menyukai satu sama lain, namun sebagai orang Amerika dan figur politik di mata publik, kita memiliki tanggung jawab untuk memimpin dengan memberikan contoh.

3. Bulan Juni 2017 dewan kota mengesahkan peraturan meminta pemakzulan Trump

Gerakan Lawan Trump, Hollywood Tetapkan 'Stormy Daniels Day'twitter.com/ajplus

Bulan Juni 2017, dewan kota West Hollywood ini juga menggolkan sebuah resolusi yang meminta DPR AS memulai proses pemakzulan kepada Donald Trump.

Di dalamnya disebutkan berbagai alasan. Antara lain pendapatannya dari bisnis baik di AS maupun di luar AS, penolakan Donald Trump melaporkan data pajaknya, nepotisme, kekhawatiran akan adanya kolusi antara tim kampanye Donald Trump dengan Pemerintah Rusia, dan kemungkinan menghalangi keadilan saat memecat mantan direktur FBI, James Comey.

Wali Kota West Hollywood saat ini, John Duran, dalam kicauannya jelang penganugerahan kunci kota ini menyebutkan, bahwa para pendukung Donald Trump sudah memberikan reaksi keras atas keputusan kotanya ini.

Namun justru dengan reaksi dari gerakan sayap kanan ini dia merasa bahwa telah melakukan sesuatu yang benar.
 

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya